Berita Nasional Terkini

Ade Armando Pasang Badan Bela Anies Baswedan yang Dinyinyirin Dokter Tifa

Ade Armando pasang badan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas peryataan Dokter Tifa yang menyudutkan Mutiara Annisa Baswedan karena masalah

Penulis: Justina | Editor: Justina
Kolase YouTube CokroTV/Instagram @mutiarabaswedan
Ade Armando baru-baru ini memberikan pembelaan kepada Anies Baswedan atas peryataan Dokter Tifa yang menyinggung Mutiara Annisa Baswedan tak berjilbab. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ade Armando pasang badan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas peryataan Dokter Tifa yang menyudutkan Mutiara Annisa Baswedan karena masalah jilbab. 

Seperti yang diketahui, Dokter Tifa lewat akun Twitter pribadinya meminta agar Anies Baswedan memakaikan jilbab untuk Mutiara Annisa Baswedan.

"Dear @aniesbaswedan, utk 2024, cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, pakaikanlah Jilbab. InsyaAllah 85 persen suara Muslim, dalm genggamanmu. Dg cara sgt sederhana ini, dirimu paripurna" tulis Dokter Tifa, dikutip dari akun Twitter pribadinya @DokterTifa, Rabu (3/8/ 2022).

Menanggapi peryataan tersebut, Ade Armando mengatakan bahwa komentar itu sangat luar biasa karena bernada anjuran.

Tetapi di lain sisi, ia menilai kalau dalam isi kalimat itu juga mengandung sebuah ancaman.

Baca juga: Trending Twitter Gegara Cuitannya Soal Anies Baswedan, Ruhut Sitompul: Maturnuwun Sukron Nie Ye

Bahkan menganggap kalau tweet dari Dokter Tifa ini seakan mengajak masyarakat untuk tidak memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 jika putrinya tersebut tetap tidak mengenakan jilbab.

"Buat saya ini peringatan dan seruan yang luar biasa. Bayangakan, Dokter Tifa ini menganggap pemilihan presiden ditentukan oleh berjilbab tidaknya anak seorang calon presiden," beber Ade Armando dikutip dari kanal YoUTube CokroTV.

"Bukan karena integritas dan kompetensinya, tapi jilbab putrinya," lanjutnya.

Sekadar catatan, diakui Armando bahwa ia tidak pernah melihat foto Mutiara Annisa berpakaian seksi, melainkan sopan.

Baca juga: Anies Baswedan Gunakan Bahasa Arab dan Adat Yogyakarta saat Nikahkan Mutiara dengan Ali Alhuraiby

Dan baginya, Mutiara Annisa Baswedan adalah gadis cantik yang selalu tampil dengan tetap menjaga norma.

"Tapi bagi orang seperti dokter Tifa dan sejenisnya, itu rupanya tidak cukup, Mutiara harus berjilbab. Bagi mereka, jilbab adalah penentu baik buruknya akhlak seorang perempuan. Buat mereka, perempuan yang tidak berjilbab disamakan dengan perempuan jalang yang akan membawa pria ke dalam neraka," tutur Ade Armando.

Melihat itu, Ade Armando mengaku kalau Dokter Tifa seperti percaya bila Mutiara Annisa Baswedan tidak berjilbab, yang harus disalahkan adalah ayahnya, Anies Baswedan.

Oleh karena itu, Ade Armando menegaskan jika isu tentang berjilbab ini menjadi sangat penting, karena merupakan isu yang dapat merusak bangsa.

Simak video selengkapnya:

(TribunKaltim.co/Justina)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved