Berita Nasional Terkini

Karni Ilyas Club: Sujiwo Tejo Sebut Anies yang Patut Disalahkan Jika Citayam Fashion Week Mengganggu

Sujiwo Tejo saat berbincang dengan Karni mengaku bahwa harusnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang disalahkan munculnya Citayam Fashion Week

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Karni Ilyas Club
Sujiwo Tejo saat tampil di acara Karni Ilyas Club membahas tentang Citayam Fashion Week. 

TRIBUNKALTIM.CO - Budayawan Sujiwo Tejo saat berbincang dengan Karni mengaku bahwa harusnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang disalahkan atas munculnya Citayam Fashion Week.

Ini mengigat tentang bagaimana pemberitaan anak muda yang dihadir di Citayam Fashion Week selalu diasumsikan akan berpotensi menimbulkan permasalahan, salah satunya LGBT.

"Menurut saya, mungkin nggak sih yang lebih esensial, fenomena ini terjadi kalau Duku Atas tuh belum terkoneksi dengan banyak moda transportasi? Nah, makanya  Pak Anies Baswedan sama Pak Riza Patria yang disalahkan," kata Sujiwo Tejo dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Rabu (3/4/2022).

"Ini gara-gara mereka tuh, kan mereka membangun traffic transit oriented development, jadi semua terkoneksi Pak Karni, LRT, MRT, Busway, Gojek, semua ada di situ, yang memungkin anak Citayam bisa ke situ," lanjut Sujiwo Tejo.

Baca juga: Wagub DKI Riza Patria di Karni Ilyas Club Beber Tempat yang Bisa Dijadikan Spot Citayam Fashion Week

Selain itu, ia juga menilai bahwa perlu pemberitaan yang fair antara Citayam Fashion Week dan keberhasilan Jakarta karena sudah membangun ruang publik untuk semuanya.

Karena memuji Jakarta atas kemunculan Citayam Fashion Week, Sujiwo Tejo dengan tegas mengaku bahwa bukan berarti ia membela Anies Baswedan.

"Jangan dibilang aku pembela Anies loh ya, walaupun aku diundang nih, mantunya beliau, saya baru dapat undangnya beliau. Pokoknya bisa jadi idenya Ahok kan ini, terus diteruskan Pak Anies," ucap Sujiwo Tejo.

Soal anak muda Citayam Fashion Week yang dianggap menganggu, Sujiwo Tejo menyatakan bahwa tidak ada dalam kehidupan sosial yang tidak terganggu terkait hal-hal disekitar.

Baca juga: Karni Ilyas Club: Riza Patria Sebut Citayam Fashion Week Datangkan Keuntungan Ekonomi dan Bisnis

Dicontohkan bahwa dalam kegiatan keagamaan sekalipun, pasti sebagian masyarakat akan terganggu.

"Jadi yang mengganggu sebenarnya bukan cuma fashion show ini, bahkan kegiatan keagamaan, bagi orang yang nggak sekeyakinan bisa menganggu loh bang," beber Sujiwo Tejo.

"Nah kalau ini nanti ini dipindahkan, justru tujuan mereka adalah membentuk Zebra Cross semacam pemberontakan, tempat untuk melintas, perlintasan untuk fashion show," tambahnya.

Seperti yang diketahui, fenomena Citayam Fashion Week belakangan menjadi perhatian publik karena kemuculan anak muda di Kawasan Sudirman untuk mengekspresikan diri mereka dalam hal fashion show.

Simak video selengkapnya:

(TribunKaltim.co/Justina)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved