Berita Penajam Terkini

58 Jamaah Haji Tiba di Penajam Paser Utara, Ada Pemeriksaan Antigen dan Kesehatan

Sebanyak 58 jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tiba di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Nita Rahayu | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Sebanyak 58 jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tiba di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis 4 Agustus 2022. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sebanyak 58 jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tiba di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis 4 Agustus 2022.

Jemaah haji PPU itu merupakan kloter pertama Kalimantan Timur (Kaltim) yang tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 03.00 Wita.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kementerian Agama Penajam Paser Utara, Nasruddin saat dihubungi TribunKaltim.co.

Nasruddin menyampaikan, sebelum dijemput pulang ke PPU, terlebih dahulu jemaah di tes covid 19 dan di cek kesehatan di Embarkasi Haji Balikpapan.

Baca juga: Jamaah Haji Dijadwalkan Datang Awal Agustus di Embarkasi Balikpapan

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Penajam Paser Utara, Tambahan 2 Kasus Positif Covid 19

Baca juga: Jadwal Jamaah Haji Kloter Satu Kaltim Tiba di Balikpapan, Jumlah Terbanyak dari Samarinda

Tadi malam pukul 03.00 Wita sudah mendarat di Embarkasi Balikpapan.

"Kemudian pukul 05.00 Wita tiba di asrama setelah itu ada pemeriksaan antigen dan kesehatan," ungkapnya kepada TribunKaltim.co pada Kamis (4/8/2022).

Hasil pemeriksaan kesehatan dan tes antigen bahwa seluruh jemaah haji Penajam Paser Utara bebas dari covid 19, namun satu jemaah ada yang ditemukan mengalami sakit.

"Yang sakit ada satu orang perempuan, sakitnya semacam komplikasi," ungkapnya.

Baca juga: Puluhan Jamaah Haji Asal Penajam Paser Utara akan Dikarantina 3 Jam di Embarkasi

"Tapi sudah membaik ini cuma dikhususkan kami titip dengan ambulan untuk dibawa pulang ke tempat keluarganya," katanya.

Setibanya di Penajam Paser Utara, mereka lalu dijemput masing-masing keluarga di Masjid Agung Al- Ikhlas Penajam Paser Utara.

Nasruddin melanjutkan, para jemaah haji ini tidak akan dikarantina lagi. Hal itu karena mereka semua sudah diperiksa kesehatannya di Embarkasi Haji Balikpapan.

"Tidak dikarantina lagi soalnya tidak menunjukkan kena covid, sudah diperiksa dan ternyata semua jamaah dinyatakan negatif," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved