Berita Kaltim Terkini

14 Pejabat di Lingkup Pemprov Kaltim Dirotasi, Jaya Mualimin Jabat Kadinkes

Sebanyak 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirotasi dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (5

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Gubernur Kaltim Isran Noor bersalaman dan mengucapkan selamat usai melantik 14 pejabat di lingkup Pemprov Kaltim untuk mengisi jabatan barunya, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirotasi dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (5/8/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pada 14 orang yang dirotasi dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Komplek Gubernur Kaltim, Kota Samarinda.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi ditemui usai pelantikan mengungkapkan bahwa ini ialah hal biasa serta penyegaran bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi adanya rotasi mudah-mudahan menjadi penyegaran bagi organisasi yang baru, bagi pejabat yang baru. Sesungguhnya tidak ada sesuatu yang perlu menjadikan, apa kata anak muda sekarang? Tidak perlu baper," ungkap Hadi Mulyadi, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut Hadi Mulyadi mengatakan, sebagaimana disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor, rotasi menjadi sebuah bentuk keputusan agar OPD terus bekerja secara lebih baik lagi.

14 pejabat di lingkup Pemprov Kaltim dirotasi untuk mengisi jabatan barunya, Jumat (5/8/2022). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Para pejabat di lingkup Pemprov Kaltim dirotasi untuk mengisi jabatan barunya, Jumat (5/8/2022). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY (TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY)

Baca juga: Gubernur Isran Noor Beber Rencana Jokowi Groundbreaking Istana Negara di IKN Nusantara

Bagaimanapun sesuai dengan sumpah, TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditempatkan di mana saja.

"Sehingga tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal di tempat yang baru, lebih nyaman atau tidak lebih nyaman itu tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal, itulah tugas kita sebagai abdi negara," jelas Hadi Mulyadi.

Menyinggung beberapa kursi Kepala OPD yang masih kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), Hadi Mulyadi menegaskan paling lama 2 pekan akan ada seleksi terbuka terkait hal tersebut.

"Setelah ini akan ada seleksi terbuka untuk 15 jabatan kosong, mungkin seminggu atau 2 minggu yang akan datang," tukasnya.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Kenang Imdaad Hamid Saat Diberi Uang Semasa di SMA Berangkat ke Prancis

Berikut daftar rotasi dan pelantikan ASN dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama JPTP pada hari ini : 

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved