Sabu di Bagasi Motor

4 Kali Antarkan Sabu, Tersangka Tergiur Upah Rp 1 Juta untuk Sekali Antar

Tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu kepergok polisi saat sedang melakukan transaksi di halaman masjid di Desa Rintik, Kecamatan Babulu

Penulis: Nita Rahayu | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU
Tersangka penyalahgunaan narkoba menyimpan sabu dalam bungkus kopi untuk mengelabuhi petugas. TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu kepergok polisi saat sedang melakukan transaksi di halaman masjid di Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Wakapolres PPU AKBP Kompol Nur Kholis mengatakan, tersangka saat itu sebagai kurir yang mendapatkan imbalan Rp 1 juta setiap melakukan pengantaran paket narkotika jenis sabu tersebut.

"Pada saat penangkapan tersangka ini sebagai kurir dan mengambil imbalan setiap pengantaran itu Rp 1 juta," ungkapnya, Jumat (5/8/2022).

Paket yang diantarkan itu dimasukkan ke dalam bungkusan kopi sachet dan dimasukkan ke dalam motor.

"Bungkusan dimasukkan ke dalam motornya, kalau memang sepintas orang awam pasti mengira oh ini good day cappucino, setelah kita melihat, satu bungkus disobek ternyata isinya adalah sabu," ujarnya.

Baca juga: 2 Pria di Balikpapan Dibekuk Polisi karena Kantongi Sabu, Hanya Selang Sehari di Lokasi yang Sama

Tersangka diamankan pada Selasa 2 Agustus 2022, sekitar pukul 01.30 Wita, di halaman salah satu masjid yang berada di Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Tersangka HES (34) diamankan bersama barang bukti berupa 7 paket narkotika jenis sabu dengan berat 304,15 gram dan satu unit handphone dan satu unit sepeda motor.

Wakapolres mengemukakan, tersangka setiap minggunya mengambil narkotika jenis sabu di dua tempat, yakni Pelabuhan Klotok Penajam dan Pelabuhan Batu Penajam.

Kemudian tersangka membawa barang haram tersebut ke Babulu untuk diberikan kepada seseorang.

Oleh orang tersebut, barang haram tersebut akan diantar kembali hingga ke Batu Kajang Kabupaten Paser.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved