Berita Samarinda Terkini

Andi Harun Lepas Kontingen Kwartir Cabang Samarinda ke Ajang Jambore Nasional XI di Cibubur

Walikota Samarinda Andi Harun melepas Kontingan Kwartir Cabang Kota Samarinda, Jumat (5/8/2022), untuk kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Cibu

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Penyerahan bendera kontingen cabang dari Walikota Samarinda Andi Harun kepada Pimpinan kontingen cabang kota Samarinda untuk Jambore XI. TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda Andi Harun melepas Kontingan Kwartir Cabang Kota Samarinda, Jumat (5/8/2022), untuk kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Cibubur pada 14-22 Agustus 2022. 

Agenda pelepasan dilaksanakan di teras utama Balai Kota Samarinda dan dihadiri juga juga oleh Wakil Walikota Rusmadi dan pejabat pemkot lainnya.

Nama-nama yang terpilih sebelumnya telah melalui seleksi yang diadakan sejak Juni sampai dengan Juli tahun 2022.

Kemudian mereka melalui proses pembinaan sejak Juli sampai akhirnya dilepaskan oleh Andi Harun selaku Ketua Mejelis Pembimbing Cabang.

Mereka terpilih mewakil kwartir ranting masing-masing . Ada 2 kelompok yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.

Baca juga: Wawali Rusmadi Ingatkan 3 Janji yang Harus Dipegang Seorang Pramuka Samarinda

Pada kesempatan itu, Andi harun berpesan kepada nama-nama yang dilepas mewakili kota Samarinda untuk mengambil pelajaran dari pegelaran Jambore tahun ini untuk dapat dimanfaatkan dalam menjawab tantangan saat ini

Seain itu Andi Harun menginginkan mereka melakukan dengan penuh keikhlasan, kegembiraan, kecekatan dalam menimba pendidikan.

“Semoga apa yang mereka dapatkan di sana dapat diterapkan, diketahui juga oleh semua anggota pramuka yang ada di Samarinda,” ujarnya kepada TribunKaltim.co.

Andi Harun menambahkan agar para peserta untuk tetap menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan.

Baca juga: Walikota Samarinda Serahkan Penghargaan pada 3 Kecamatan Peraih Panji Kwartir Pramuka Tergiat 2020

Tidak lupa sesuai dengan janjinya, Andi Harun menyerahkan uang saku kepada kontingen Kwartir Cabang Kota Samarinda. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved