Berita Pemkab Mahakam Ulu

Berlangsung 1-16 Agustus di Long Bagun Mahulu, Turnamen Olahraga Meriahkan HUT Kemerdekaan

Pemkab Mahulu melaksanakan berbagai pertandingan olahraga yang dipusatkan di Alun-Alun Ujoh Bilang untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Editor: Diah Anggraeni
Sajian Sedap
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan membuka turnamen bola voli yang ditandai dengan pukulan bola voli pertama, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) melaksanakan berbagai pertandingan olahraga yang dipusatkan di Alun-Alun Ujoh Bilang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan turnamen bola voli yang dibuka oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. ditandai dengan pukulan bola voli pertama, Senin (1/08/2022).

Hadir kesempatan itu Wakil Bupati Mahulu Drs Yohanes Avun M.Si; Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM; Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I. Pol; Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kutai Barat Yulia Ekawati Yudhi Prasetyo Purnomo; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Asisten I) drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes; Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Kristina Tening, S.H,. M.Si.

Baca juga: Pameran HKG PKK dan BBGRM Provinsi Kaltim di Balikpapan, Produk Khas Mahulu Laku Keras

Dalam sambutannya, Bupati Mahulu berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Kita melakukan kegiatan olahraga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77. Saya berharap semua berjalan lancar dan sukses, tanpa dinodai hal-hal yang tidak baik. Contohnya membuat keributan," tegasnya.

Ia berharap ikuti aturan yang telah ditetapkan.

"Silaturahmi lebih didepankan, jangan berkelahi untuk meraih kemenangan karena bertanding dengan curang itu tidak benar. Selalu sportif serta fair flay dijunjung," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia yang juga Plt Kadis Sosial P2PA Petrus Juk, S.Sos. menyampaikan, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI.

Kegiatan yang positif serta mengutamakan persatuan antarsesama, serta memberikan kesempatan bagi putra dan putri Mahulu dalam menunjukkan bakat di bidang olahraga.

Baca juga: Hadiri HKG PKK dan BBGRM Provinsi Kaltim, Bupati Bonifasius Serahkan Beras Mayas kepada Wagub

Pertandingan dilaksanakan di Kecamatan Long Bagun dengan melibatkan seluruh masyarakat kampung, OPD dan klub setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved