Berita Pemkab Mahakam Ulu

Hadiri HKG PKK dan BBGRM Provinsi Kaltim, Bupati Bonifasius Serahkan Beras Mayas kepada Wagub

Bupati Bonifasius menyerahkan secara simbolis beras Mayas khas Mahulu langsung kepada Wakil Gubernur Hadi Mulyadi saat peringatan PKK dan BBGRM Kaltim

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan menyerahkan beras Mayas khas Mahulu kepada Wakil Gubernur Hadi Mulyadi saat menghadiri pembukaan HKG PKK ke-50 dan pencanangan BBGRM Ke-19 Provinsi Kalimantan Timur di Gedung BSSC Dome. Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME menghadiri puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 dan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-19 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Gedung BSSC Dome, Rabu (3/8/2022).

Acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan dan penyerahan secara simbolis alat-alat gotong royong, bibit pohon buah, dan piala Gubernur Provinsi Kaltim.

Kemudian dilanjutkan pencanangan BBGRM Ke-19 yang ditandai dengan pemukulan kentong oleh Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. didampingi oleh Wali Kota Balikpapan, Wakil Wali Kota Bontang, dan para bupati se-Kaltim.

Baca juga: Guna Terwujudnya Pemerataan Kesehatan di Mahulu, Sekda Mahulu Audiensi ke Kemenkes

Pada momen ini, Bupati Bonifasius menyerahkan secara simbolis beras Mayas khas Mahulu langsung kepada Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si.

Wagub Hadi mengungkapkan kekaguman dan apresiasi kepada Bupati Mahulu yang telah memberikan dan memperlihatkan hasil produksi program ketahanan pangannya pada peringatan HKG PKK, yaitu beras Mayas khas Mahulu.

"Yang diberikan secara simbolis hari ini hanya padi beras seberat 5kg. Tapi saya yakini sudah banyak hasilnya, pasti hasilnya berton-ton. Kita perlu apresiasikan ini," ucap Wagub Hadi.

Lebih lanjut Wagub Hadi juga salut kepada para bupati dan wali kota yang hadir secara langsung.

Para bupati yang hadir terdiri dari Bupati Kutai Barat, Bupati Mahulu, Bupati Berau, Bupati Kutai Timur, Plt Bupati Penajam Paser Utara (PPU), dan Wakil Wali Kota Bontang.

"Ada 7 kepala daerah yang hadir. Ini bukan karena mereka takut sama istri, tapi karena komitmen yang kuat untuk PKK dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Dandim Kubar Kunjungan Silaturahmi sekaligus Tinjau Lokasi, Bupati Apresiasi Rencana TMMD di Mahulu

Sementara itu, Bupati Bonifasius menyampaikan selamat HKG PKK dan BBGRM kepada TP PKK Mahulu yang telah meraih kemenangan di beberapa kegiatan lomba yang diselenggarakan.

"Kali ini Mahulu masih sedikit mendapatkan hadiah dan penghargaan. Namun ini merupakan awal yang baik untuk TP PKK Mahulu. Artinya kedepan dapat meraih lebih banyak lagi hadiah dan kejuaraan di setiap lombanya," ucapnya.

Menurut Bonifasius, Mahulu memiliki program prioritas salah satunya ketahanan pangan dan telah sukses menjalankan penanaman 10 hektare padi gunung sejak tahun lalu.

"Target ke depannya paling lama tiga tahun bisa swasembada pangan. Kami menargetkan untuk lebih banyak lagi memproduksi agar dapat meningkatkan ekonomi daerah," tandas bupati. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved