Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pameran HKG PKK dan BBGRM Provinsi Kaltim di Balikpapan, Produk Khas Mahulu Laku Keras

Seluruh produk unggulan Mahulu yang dipamerkan pada HKG PKK dan BGRM Kaltim di Balikpapan laku keras, mulai dari produk makan hingga produk kerajinan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu foto bersama di stan pameran produk khas Mahulu usai menerima penghargaan pada HKG PKK ke-50 dan BBGRM XIX Provinsi Kaltim tahun 2022 di BSCC Dome Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) ikut serta menampilkan sejumlah produk unggulan khas Mahulu pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX Provinsi Kaltim Tahun 2022 yang diselenggarakan di gedung BSCC Dome Balikpapan

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut 1-3 Agustus dan diikuti seluruh TP PKK tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Timur. 

Seluruh produk unggulan Mahulu yang dipamerkan pada kegiatan tersebut laku keras, mulai dari produk makan hingga produk kerajinan.

Bahkan, ada beberapa di antaranya sudah dipesan dan minta dibuatkan lagi seperti kerajinan tas kaban, hand made, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Hadiri HKG PKK dan BBGRM Provinsi Kaltim, Bupati Bonifasius Serahkan Beras Mayas kepada Wagub

Ketua TP PKK Kabupaten Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius mengatakan ke depan pihaknya akan terus belajar dan mengevaluasi setiap kegiatan.

"Ini kebetulan yang dipamerkan ini pokja dua sendiri perajinnya Maria Hunyang. Jadi kami memamerkan itu kerajinan PKK sendiri dan ada juga dari PKK Kampung yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu. Dari awal pembukaan pameran sudah laku keras. Yang dipamer ini hanya tinggal yang sudah di-booking. Hanya satu buah yang tinggal, beras juga laku keras, kami hanya bawa 50 Kg karena keadaan kita jauh dan tersisa 5 kilogram," katanya.

Produk kerajinan khas Mahulu yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut kebanyakan berbahan dasar alami seperti rotan dan dedaunan khusus yang kualitasnya sangat terjamin.

Sedangkan untuk harga jual yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari Rp250 sampai Rp600 ribu tergantung jenis dan ukuran.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut tim PKK Mahulu juga sukses meraih penghargaan di Bidang Pokja Dua dan defile.

"Puji Tuhan kerajinan dan produk Mahakam Ulu sudah bisa diandalkan. Lumayan banyak ada ula tebu, beras, kerajinan tangan, snack-snack ada juga tapi sudah. Defile, yeyel dan penyuluhan Pokja dua. Pokja dua juara harapan 1," ucapnya. 

Baca juga: Guna Terwujudnya Pemerataan Kesehatan di Mahulu, Sekda Mahulu Audiensi ke Kemenkes

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved