Ibu Kota Negara

Kadispora Kaltim Sambut Baik Rencana Bangun Training Center di IKN, Jadi Pusat Latihan Sepak Bola

Rencana Presiden RI Joko Widodo membangun pusat pelatihan Sepak Bola atau Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN) diapresisasi Pemerintah Provinsi

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
 Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kaltim Agus Tianur mengapresiasi terhadap rencana pemerintah pusat dengan membangun fasilitas sepak bola. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rencana Presiden RI Joko Widodo membangun pusat pelatihan Sepak Bola atau Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN) diapresisasi Pemerintah Provinsi.

Keinginan Jokowi sendiri diungkapkan saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Rabu (3/8/2022) lalu.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi berencana menyiapkan tanah seluas 30 atau 50 hektare untuk pembangunan pusat pelatihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara.

Presiden sangat konsen terkait perkembangan Sepak Bola Nasional yang semakin baik.

Menpora RI dan Ketua Umum PSSI dalam keterangannya juga mengatakan, pemerintah akan membangunkan Training Camp Sepak Bola beserta fasilitas pendukungnya di Ibu Kota Nusantara.

Baca juga: Desain Ruang Jalan IKN Nusantara Kaltim Jadi Sorotan, Belum Utamakan Pejalan Kaki dan Pesepeda

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kaltim Agus Tianur saat mengetahui rencana ini juga menyambut baik.

Dia mengapresiasi terhadap rencana pemerintah pusat dengan membangun fasilitas sepak bola, yang nota bene olahraga yang sampai saat ini sangat diminati masyarakat di seluruh belahan tanah air.

"Rencana pembangunan akan berada wilayah IKN Nusantara, keterlibatan Provinsi Kaltim memang tidak terlalu menonjol. Namun, pada sisi lain (rencana) ini berimbas pada kemajuan persepakbolaan di Benua Etam," tuturnya, Minggu (7/8/2022).

Dengan adanya rencana tersebut, dia turut berharap juga bisa memaksimalkan fungsi Stadion Palaran. 

Untuk diketahui, Pemprov Kaltim membangun Stadion Utama Palaran pada tahun 2008 untuk pegelaran Pekan Olahraga Nasional XVII. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved