Berita Astra Motor Kaltim

Astra Motor Kaltim 1 Gelar Sosialisasi Safety Riding kepada Komunitas Wibu Balikpapan

Astra Motor Kaltim 1 menggelar sosialisasi safety riding bagi pencinta anime Jepang, Komunitas Wibu Balikpapan guna menularkan virus #cari_AMAN.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Astra Motor Kaltim 1
Astra Motor Kaltim 1 saat menggelar sosialisasi safety riding kepada Komunitas Wibu Balikpapan guna menularkan virus #cari_AMAN. Kegiatan digelar di Ayam Bakar Alhamd Balikpapan, Senin (8//8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1.

Salah satunya dengan terjun langsung ke lapangan, seperti melakukan sosialisasi.

Nah, kali ini, Astra Motor Kaltim 1 menggelar sosialisasi safety riding bagi pencinta anime Jepang, Komunitas Wibu Balikpapan, Senin (8//8/2022) pada pukul 13.00-15.00 Wita.

Baca juga: Kampanyekan #cari_AMAN, Astra Motor Kaltim 1 Sosialisasi Safety Riding di SMK Nusantara Balikpapan

Bertempat di Ayam Bakar Alhamd Balikpapan, 34 komunitas berkumpul mendengarkan pemaparan instruktur safety riding Astra Motor terkait pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang, tips berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik.

Disampaikan pula tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya, seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4 dan teknik braking pengereman.

Kegiatan semakin seru dengan adanya games quizizz, yang mana para peserta akan menjawab pertanyaan dari materi yang sudah disampaikan.

Tidak hanya games, Astra Motor Kaltim 1 juga menyediakan display unit PCX160 selama acara berlangsung.

Hal ini guna memudahkan para komunitas yang ingin mengenal lebih dekat sepeda motor Honda.

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Gelar Uji Kompetensi Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda

Anggota komunitas juga mendapatkan kesempatan mengetahui penjelasan produk mendalam mengenai motor Honda, khususnya bagaimana cara merawat motor dan keguanaan fitur-fitur terbaru Honda dan penggunaan aplikasi Motorku X.

"Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, komunitas semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri, namun untuk keselamatan semua. Jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala selalu #cari_AMAN," jelas Safety Riding Officer dan PIC Honda Community, Daniel Natanael Toghas.

Kegiatan sosialisasi ini juga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi, khususnya di Kota Balikpapan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved