Berita Kubar Terkini

Danau Jempang Berpotensi Jadi Ikon Objek Wisata di Kutai Barat

Danau Jempang yang terletak di Kampung Pulau Lating, Kecamatan Jempang dinilai sangat berpotensi untuk menjadi ikon objek wisata di Kabupaten Kutai Ba

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubar, Ayonius berkunjung ke Pulau Kelapa, Kampung Pulau Lanting di Kecamatan Jempang. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Danau Jempang yang terletak di Kampung Pulau Lating, Kecamatan Jempang dinilai sangat berpotensi untuk menjadi ikon objek wisata di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Ayonius, saat mengunjungi beberapa objek wisata di Kecamatan Jempang.

Salah satunya objek wisata yang dikunjunginya adalah Pulau Kelapa di Kampung Pulau Lanting dan Dermaga Rajaq Kenohaan lawai Langit di kampung Tanjung Jan. 

"Pariwisata ini salah satu kata kuncinya adalah bagaimana menyenangkan wisatawan yang datang berkunjung oleh karena itu melalui Dinas Pariwisata dan pemerintah kecamatan bersama meningkatkan lagi objek wisata yang ada ini sehingga bisa menjadi salah satu ikon Kabupaten Kutai Barat," katanya, Senin (8/8/2022).

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Kampung dan kecamatan serta peran serta masyarakat yang sudah berjuang sehingga bisa membuat tempat yang ada ini menjadi destinasi wisata yang menarik banyak pengunjung baik yang lokal dan luar daerah dan berdampak besar kepada perekonomian masyarakat.

Baca juga: Kembangkan Potensi Wisata di Kubar, Bupati FX Yapan Ingin Wujudkan Konservasi Danau Jempang

“Pemerintah kabupaten sangat mendukung dengan adanya objek wisata ini apalagi saat ini kita akan menjadi bagian dari IKN sehingga semakin banyak orang yang akan banyak berkunjung," ucapnya.

Diapun meminta dinas terkait dan pemerintah kampung agar terus memperkuat promosi sektor pariwisata mereka, sehingga dengan demikian perekonomian masyarakat juga perlahan ikut membaik.

"Diharapkan agar Dinas Pariwisata dan pemerintah kecamatan serta masyarakat untuk bisa memperkuat promosi sehingga orang-orang luar daerah bisa semakin mengenal objek wisata ini.

Danau Jempang punya banyak potensi untuk menjadi ikon objek wisata Kabupaten Kutai Barat sehingga perlu dipromosikan lebih luas lagi agar semakin dikenal,” ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved