Berita Samarinda Terkini

150 Porsi Makanan Gratis Disiapkan Relawan Balai Saji Tiap Hari buat Warga Samarinda

Suasana halaman berpagar di luar kawasan Masjid Jami Al Ma'ruf, Jalan Ramania Kecamatan Samarinda Ulu tampak ramai oleh sejumlah orang yang antre untu

Penulis: Nevrianto | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sejumlah pengunjung dan para jemaah menyicipi makanan gratis yang disajikan oleh relawan Balai Saji di halaman, dekat Masjid Jami Al Maruf Vorvo, Samarinda Ulu, Kalimantan Timur, Selasa (9/8/2022). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Suasana halaman berpagar di luar kawasan Masjid Jami Al Ma'ruf, Jalan Ramania Kecamatan Samarinda Ulu tampak ramai oleh sejumlah orang yang antre untuk mengambil menu makanan dan minuman di meja dengan dijaga para ibu, Selasa (9/8/2022).

Beberapa orang ada yang duduk di kursi sedang menyantap makanan,

Antusiasme warga tersebut karena adanya makan gratis yang digelar Relawan Balai Saji.

Bahkan sejumlah pria siap mencuci piring kotor dan gelas saji di pelataran menggunakan bak air yang disediakan.

Anggota Relawan Balai Saji, Muhammad Mataji mengutarakan setiap hari Senin sampai Sabtu relawan Balai Saji menyiapkan ratusan menu gratis.

Baca juga: Yuk, Makan Gratis di Restoran Yuk Pik Bakoel Soto Lamongan Balikpapan, Disiapkan 70 Porsi per Hari

"Setiap hari Senin sampai Sabtu disediakan 150 porsi makanan disertai minuman. Kalau hari Jumat bisa sampai 350 porsi mengingat jumlah jemaah masjid yang mendominasi. Jumlah relawan bertugas 7 sampai 10 orang.

Ada juga para ibu membantu menyajikan makanan. Kalau dapurnya di sekitar perumahan warga di kawasan Vorvo tak jauh dari sini," ujar Mataji.

"Alhamdulilah, saya bersyukur atas kebaikan para relawan. Semoga amal kebaikannya diterima Allah. Kebetulan saya juga kerap nongkrong di sini sembari menunggu panggilan mengantar pesanan pelanggan," ucap seorang driver ojol. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved