Berita Balikpapan Terkini

Kronologis Penangkapan Kurir Sabu di Balikpapan, Polisi Amankan 101,51 Gram Sabu

Bukannya untung malah buntung, pepatah itu sangat pas untuk pria berinisial AL (43) yang kedapatan hendak mengedarkan sabu di wilayah kota Balikpapan.

Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda menunjukkan barang bukti sabu milik AL. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO - Bukannya untung malah buntung, pepatah itu sangat pas untuk pria berinisial AL (43) yang kedapatan hendak mengedarkan sabu di wilayah kota Balikpapan.

AL merupakan nelayan di wilayah Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur yang nyambi sebagai kurir sabu di wilayah Balikpapan.

AL ditangkap jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan dengan barang bukti 101,51 gram sabu siap edar.

Baca juga: Tim Inafis Polda Kaltim Lakukan Olah TKP Kebakaran Klandasan Belakang Terminal Rasa Balikpapan

Penghasilannya sebagai kurir bisa dibilang memang menggiurkan. Kepada polisi, AL mengaku mendapat upah Rp 500 ribu sekali pengantaran.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda mengatakan, penangkapan AL bermula saat petugas mendapatkan informasi masyarakat terkait adanya transaksi sabu di kawasan Jalan Adil Makmur, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Sebelum ditangkap, gelagat AL yang tengah duduk di pinggir jalan memang tak wajar dan mencurigakan.

Baca juga: Tergiur Upah Rp 500 Ribu, Nelayan di Balikpapan Nyambi Jadi Kurir Sabu

Lanjut Roganda, petugas lantas membekuk pria berbadan gempal ini. Saat digeledah, polisi mendapati satu bungkus plastik bening berisi sabu.

"Tersangka AL merupakan kurir, ia mengambil barang dari seseorang inisial IW yang saat ini berstatus DPO," kata Roganda, Rabu (10/8/2022).

Sebagai kurir, AL diperintahkan untuk menaruh paketan sabu di sebuah tempat yang sudah ditentukan, istilahnya sistem jejak.

Baca juga: Nasib Terkini Puluhan Korban Kebakaran Tempati Posko Pengungsian di Masjid Agung At Taqwa Balikpapan

Saat meletakkan sabu tersebutlah, polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Asal barang dari seseorang dari Samarinda jalur dari Manggar Balikpapan Timur dibawa ke Balikpapan Barat. Pengakuan pelaku sudah beberapa kali mengantar,"ujarnya.

Polisi menjerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Ancaman penjara minimal 6 tahun hingga 20 tahun," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved