Berita Nasional Terkini

Susno Duadji di Karni Ilyas Club Akui dapat Tambahan Tunjangan dari Anak karena Gaji Pensiun Sedikit

Susno Duadji di Karni Ilyas Club mengaku bahwa sebagai pensiunan Polri bintang tiga, ia hanya memperoleh kurang dari Rp 5 juta uang pensiunan

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Susno Duadji
Baru-baru ini, Susno Duadji saat tampil di acara Karni Ilyas Club beberkan gaji pensiunan yang didapatkan perbulan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji di Karni Ilyas Club mengaku bahwa sebagai pensiunan Polri bintang tiga, ia hanya memperoleh kurang dari Rp 5 juta perbulan.

Hal ini ia sampaikan saat berbincang dengan Karni Ilyas.

"Dana pensiun itu kecil pak, saya ini bintang enam loh pak, tiga di kiri, tiga di kanan, enam bintangnya. Pensiunnya gak sampai Rp 5 juta pak," kata Susno Duadji dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Rabu (10/8/2022).

Dengan jumlah gaji pensiunan yang tidak terlalu besar, Susno Duadji mengaku bahwa pada akhirnya sang anaknya lah yang kemudian memberikan tunjangan pensiun tambahan.

Sehingga setiap kali berkunjung ke Jakarta, anak pun emngerti dan  mengetahui kalau ia sedang dalam bokek alias sedang krisis.

"Anaknya pun udah tahu, kalau bapaknya udah datang ke Jakarta 'itu pasti lagi bokek nih'. Nah, momong cucu gitu, ngajak cucu pergi oh dia tahu, ini PDKT, setelah PDKT saya pura-pura ngambil duit di ATM 'Kok nambah, anak yang berbudi gitu," beber Susno Duadji.

Baca juga: Karni Ilyas Club: Susno Duadji Beber Alasan Beralih Profesi jadi Petani Jagung Usai Pensiun

Tidak dipungkiri Susno Duadji bahwa semenjak pensiun dari Polri, ia memilih kembali ke kampung halamannya untuk bertani jagung.

"Kenapa saya menanam jagung? Karena ternyata Pak ya, itu lebih khawatir kalau ayam lapar, daripada orang lapar pak," kata Susno Duadji dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Rabu (10/8/2022).

"Maka kita dianjurkan nanam jagung, sehingga harga jagung bisa terkendali, sehingga pakan ayam bisa terkendali. Nggak tahu saya, apakah karena supaya harga daging ayam murah atau ayam lebih diutamakan, nggak jelas juga pak," sambung Susno Duadji.

Menurut Susno Duaji, jagung dari hasil kebunnya biasa dijual ke pengepul dengan kisaran harga Rp 4 ribu.

Baca juga: Susno Duadji Jadi Petani Jagung karena Gaji Pensiun Sedikit, Karni Ilyas: Memang Patut Disantuni

Selain menanam jagung, ia juga mengaku menanam tomat dan cabe.

Disinggung berapa luas tanah miliknya yang digunakan untuk berkebun, Susno Duadji pun menyatakan tidak begitu luas.

Namun yang pasti, itu cukup untuk mengisi waktu luang sebagai pensiunan Polri.

"Nanti kalau luas sekali, saya jadi ngarahkan apa namanya, perkebunan besar itu. Kecil-kecilan, nanam cabe cukup untuk bikin sambel, sambel ijo, nanam tomat cukup juga untuk saos," tutur Susno Duadji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved