Liga 1

Borneo FC Menang 2-1 di Kandang Persik Kediri, Dua Gol Pesut Etam Dicetak Matheus Pato

Borneo FC Samarinda berhasil taklukan Persik Kediri dengan skor akhir 2-1, di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (12/8/2022).

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/BORNEO FC
Borneo FC Samarinda berhasil taklukan Persik Kediri dengan skor akhir 2-1, di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (12/8/2022).(HO/BORNEO FC) 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda berhasil taklukan Persik Kediri dengan skor akhir 2-1, di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (12/8/2022).

Pada babak pertama tidak gol yang tercipta, walupun keduanya tim baik Pesut Etam maupun Tim Macan Putih saling beradu serangan untuk menciptakan gol.

Memasuki babak kedua permainan semakin memanas, akhirnya para punggawa Persik lah yang unggul lebih awal lewat gol yang disekakan Yusuf Meilana menit ke-64.

Namun tak berselang lama, Skuad Pesut Etam bisa menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1, lewat gol yang dibuat Matheus Pato pada menit ke-66.

Baca juga: Babak Pertama Hasil Kacamata Didapat Borneo FC Samarinda Versus Persik Kediri

Lalu anak asuh Melomir Seslija mampu berbalik unggul atas Tim Macan Putih, lewat gol kedua yang dibuat oleh Matheus Pato melalui tendangan bebas menit ke-76.

Tambahan waktu 3 menit, dan hingga wasit Dwi Susilo membunyikan peluit tanda berakhirnya laga di babak kedua tidak ada tambahan gol yang tercipta lagi.

Kendati demikian skor, dengan adanya gol kedua yang dibuat Matheus Pato itu, membuat Borneo FC mampu taklukan Persik Kediri di kandangnya dengan skor 2-1.

Berikut peluang dan gol yang berhasil tercipta pada laga antara Borneo FC Samarinda melawan Persik Kediri berdasarkan pantauan TribunKaltim.co.

Baca juga: Hasil Persik Kediri vs Borneo FC Skor Babak Pertama 0-0, Kiper Pesut Etam Kena Kartu Kuning

Peluang didapat Persik Kediri menit ke-49 melalui Renan Da Silva, namun tendangan plesingnya masih bisa diantisipasi oleh Dwi Kus penjaga gawang Borneo FC.

Tendangan bebas didapatkan Pesut Etam di menit ke-56, tetapi sepakan on target yang dilakukan Stefano Lilipaly masih bisa ditepis kiper Persik Kediri Dikri Yusran.

Menit ke-60 giliran Persik Kediri yang dapatkan peluang melalui Riyatno Abiyoso, namun mampu diamankan Dwi Kus penjaga kiper Borneo FC Samarinda.

Akhirnya pada menit ke-64 Persik Kediri unggul lebih awal atas Borneo FC melalui gol dibuat Yusuf Meilana yang berhasil memaksimalkan umpan dari Agil Munawar.

Baca juga: Persik Kediri di Liga 1 Kurang Memuaskan, Kontra Borneo FC Samarinda tak Ada Nama Javier Roca

Namun tak berselang lama, menit ke-66 Matheus Pato mampu samakan kedudukan lewat peluang bola pantulan yang didapatnya di dalam kotak penalti.

Kendati gol yang berhasil dibuat oleh Matheus Pato tersebut, membaut kedudukan sementara pun menjadi imbang dengan skor 1-1.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved