Liga 1

Hasil Persik Kediri vs Borneo FC, Skor Akhir 1-2, Dwi Kuswanto: Sesuai Harapan, Alhamdulillah Bisa

Dwi Kunwanto penjaga gawang Borneo FC Samarinda, bersyukur bisa membawa pulang tiga poin di laga tandang melawan Persik Kediri.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/BORNEO FC
Dwi Kuswanto Kiper Borneo FC saat di sesi konferensi pers jelang pertandingan Borneo FC melawan Persik Kediri. (HO/BORNEO FC) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dwi Kunwanto penjaga gawang Borneo FC Samarinda, bersyukur bisa membawa pulang tiga poin di laga tandang melawan Persik Kediri.

Diketahui pada pekan 4 Liga 1, Borneo FC Samarinda berhasil membawa pulang 3 poin usai menaklukan Persik Kediri dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Pesut Etam di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (12/8/2022).

Kedua gol Borneo FC Samarinda yang tercipta ke gawang Persik Kediri, terjadi di babak kedua yang mampu dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke-66 dan di menit ke-76.

Sedangkan gol semata wayang tim yang berjuluk Macan Putih diciptakan oleh Yusuf Meilana Fuad Burhani juga pada babak kedua yakni di menit ke-64.

Baca juga: 5 Besar Klasemen Sementara Liga 1 Hari Ini, Borneo FC Naik ke Posisi 2 Usai Kalahkan Persik Kediri

Atas hasil yang didapat tersebut, Dwi Kuswanto penjaga gawan Borneo FC Samarinda mengaku bersyukur lantaran berhasil mengantongi tiga poin.

"Sesuai dengan apa yang dikatakan sebelumnya untuk bisa mendapatkan tiga poin akhirnya Alhamdulillah bisa," ungkapnya di sesi konperensi pera usai pertandingan.

Kiper kelahiran Sidoarjo itu, mengatakan sebelum laga berlangsung di sesi konferensi pers bahwa sesuai dengan dikatakan Pelatih Milomir Seslija pemain telah siap untuk dapatkan tiga poin.

Baca juga: Borong 2 Gol, Matheus Pato Bawa Kemenangan bagi Borneo FC atas Tuan Rumah Persik Kediri

"Apa yang dikatakan pelatih tadi semua pemain telah siap untuk dapatkan hasil yang positif yaitu meraih tiga poin. Semoga itu terealisasi di laga ini," ucap mantan Pemain Persela Lamongan itu.

Diberitakan sebelumnya, atas raihan tiga poin di laga tandang itu, pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija mengakui ini merupakan laga yang sangat bagus.

"Saya rasa ini laga yang sangat bagus. Ini laga yang sangat indah," ungkapnya Coach Milo karibnya saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

Lanjutnya Pelatih Asal Bosnia itu sesuai dengan yang dikatakan sebelumnya memang tim lawan sangat bermain agresif untuk bisa menciptakan gol.

Baca juga: Borneo FC Menang 2-1 di Kandang Persik Kediri, Dua Gol Pesut Etam Dicetak Matheus Pato

Pada babak pertama skor kacamata didapat, diakui Coach Milo pihaknya kesulitan mencari celah serta adanya passing yang kurang bagus dilakukan.

Lalu di babak kedua, sebutnya waktu yang baik bagi pihaknya untuk membuat gol. Ia pun bangga dengan pemainnya, bisa membalas gol yang mampu dibuat lawan lebih dahulu.

"Kami mencetak dua gol yang indah. Dan ada banyak peluang tercipta melalui 1 on 2. Kami memainkan laga yang indah," ucapnya.

Baca juga: Babak Pertama Hasil Kacamata Didapat Borneo FC Samarinda Versus Persik Kediri

Pada pertandingan kali ini, dirinya pun menyampaikan terikasih kepada tim Persik Kediri yang telah bermain fairplay dan juga supporter yang luar biasa.

"Terima kasih kepada tim lawan yang bermain secara fairplay dan juga suporter yang luar biasa. Persik Kediri merupakan tim yang sulit kami kalahkan," tambahnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved