MotoGP

Jadwal MotoGP 2022 dan Jam Tayang MotoGP Austria, Bagnaia Incar Posisi Quartararo di Puncak Klasemen

Francesco Bagnaia bikin Fabio Quartararo benar-benar dalam tekanan, kini keduanya akan kembali bersiap menghadapi MotoGP Austria 2022.

Ronny Hartmann / AFP
Saling salip antara Fabio Quartararo (depan) dengan Francesco Bagnaia. Kini keduanya akan kembali bersiap menghadapi MotoGP Austria 2022, 19-21 Agustus 2022 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini jadwal MotoGP 2022 terbaru yang akan melangsungkan seri balap ke-13 di Sirkuit Red Bull Ring, pada MotoGP Austria 2022.

Sesuai jadwal MotoGP 2022 yang ada, rangkaian MotoGP Austria 2022 digelar pada 19-21 Agustus 2022 mendatang.

Selain jadwal MotoGP 2022 terbaru di MotoGP Austria 2022, juga tersedia klasemen terbaru usai race di MotoGP Inggris 2022.

Sementara itu, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia punya peluang untuk menambah kemenangan usai menjadi juara pada balapan MotoGP Inggris 2022.

Kini, Francesco Bagnaia benar-benar jadi ancaman nyata bagi Fabio Quartararo yang saat ini masih memimpin di puncak klasemen MotoGP 2022.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia merayakan dengan sampanye di podium setelah memenangkan balapan MotoGP Algarve di Portimao, pada 7 November 2021.
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia merayakan dengan sampanye di podium setelah memenangkan balapan MotoGP Algarve di Portimao, pada 7 November 2021. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Race di MotoGP Austria 2022 diyakini bakal berlangsung seru, pasalnya Fabio Quartararo tak lagi menjalani long lap penalti seperti di MotoGP Inggris.

Pada race di MotoGP Inggris 2022, Francesco Bagnaia naik podium kampiun setelah menyentuh garis finis paling pertama di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Hasil ini membuat Francesco Bagnaia melanjutkan kemenangan sebelum jeda paruh pertama MotoGP yang saat itu dia dapat pada MotoGP Belanda.

Baca juga: UPDATE Klasemen & Jadwal MotoGP 2022: Bagnaia Incar Kemenangan ke-5 di MotoGP Austria

Baca juga: Update Berita MotoGP 2022: Joan Mir Ngambek Jika Gagal Gabung Honda, Ducati Cari Tandem Bagnaia

Finis di belakang Bagnaia adalah Maverick Vinales (Aprilia) dan rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller.

Bagnaia meraih kemenangan setelah melalui duel sengit dari Vinales pada dua lap terakhir balapan yang berlangsung selama 20 putaran tersebut.

Meski gagal menjuarai balapan, Vinales naik tiga anak tangga ke posisi ke-9, sementara Miller berada di urutan ke-6 setelah naik satu setrip.

Kemenangan ini juga tercatat sebagai podium terbaik Ducati dalam 18 balapan beruntun.

Ducati juga membukukan 200 kemenangan dalam keikusertaannya pada kelas premier.

Melalui kemenangan ini, pembalap yang akrab disapa Pecco itu naik satu tingkat ke posisi ketiga dengan koleksi 118 poin.

Baca juga: TERBARU Klasemen & Jadwal MotoGP 2022 usai GP Inggris, Quartararo Rawan Tergusur dari Posisi Puncak

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved