Berita Nasional Terkini

Bertemu JICA di Jepang, Anies Baswedan Bahas Kelanjutan Pembangunan MRT hingga Penurunan Muka Tanah

Bertemu pihak JICAdi Jepang, Gubernur Jakarta Anies Baswedan membahas tindak lanjut pembangunan MRT hingga penurunan muka tanah yang terjadi di DKI.

Instagram Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pihak Japan International Cooperation Agency (JICA) di Jepang -Bertemu pihak JICAdi Jepang, Gubernur Jakarta Anies Baswedan membahas tindak lanjut pembangunan MRT hingga penurunan muka tanah yang terjadi di DKI. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bertemu pihak Japan International Cooperation Agency (JICA) di Jepang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas tindak lanjut pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) hingga penurunan muka tanah yang terjadi di Jakarta.

Masih dalam lawatan dinasnya di Jepang, Anies Baswedan bertemu dengan pihak JICA.

Ada beberapa hal yang dibahas Anies Baswedan dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Bertemu Gubernur Yuriko Koike, Anies Baswedan Bagikan Peristiwa Unik di Balai Kota Tokyo

Baca juga: Meski Usung Anies Baswedan, Anggota Fraksi Gerindra Usul Bentuk Pansus JIS Usai Insiden Pagar Roboh

Pertemuan Anies Baswedan dengan JICA itu diketahui dari postingan Instagram mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pertemuan yang digelar pada Sabtu (13/8/2022) tersebut bertujuan untuk membahas perkembangan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Dalam unggahan Instagram resminya, Anies berpandangan pembangunan transportasi umum merupakan bagian penting dari usaha membuat Jakarta sebagai salah satu kota bisnis global.

"Pertemuan penting dengan pihak JICA dilakukan untuk membahas progres MRT Jakarta dan beberapa urusan teknis yang harus saling selesai agar fase berikutnya bisa segera tuntas," tutur Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, dikutip Minggu (14/8/2022).

Selain itu, Anies berujar Pemprov DKI Jakarta tak sekedar bekerja sama dengan JICA dalam hal pengembangan moda transportasi MRT Jakarta saja.

Menurut dia, hal lain yang bisa dijalin kerja samanya adalah dalam hal pengendalian land subsidence atau penurunan muka tanah dan untuk pembangunan sistem pengelolaan limbah di Jakarta.

"Pertemuan-pertemuan seperti ini selalu menyenangkan karena efisien dan efektif. Sehingga memudahkan untuk tindak lanjut serta memastikan penuntasannya," tutur Anies.

Bertemu Gubernur Yuriko Koike, Anies Baswedan Bagikan Peristiwa Unik di Balai Kota Tokyo

Bertemu Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagikan peristiwa unik di Balai Kota Tokyo, Jepang.

Anies Baswedan melakukan lawatan dinas ke Jepang.

Dalam perjalanan dinas ini, Anies Baswedan kembali bertemu dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

Baca juga: Anies Baswedan Dapat Banyak Dukungan untuk Maju di Pilpres 2024, Ini Profil Gubernur DKI Jakarta

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved