Liga 1

Jadwal Liga 1 Borneo FC vs Persebaya, Pesut Etam Harus Bersiap, Bajul Ijo Tahan Imbang Madura United

Borneo FC Samarinda harus mempersiapkan diri dengan matang dalam menjalani pertandingan pekan 5 Liga 1 2022/2023 menghadapi Persebaya Surabaya.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/BORNEO FC
Persiapan Matheus Pato pemain Borneo FC saat ingin melakukan tendangan bebas ke gawang Persik Kediri, pada laga pekan ke-4 di Stadion Brawijaya, Kediri melawan Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (12/8/2022). (HO/BORNEO FC) 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda harus mempersiapkan diri dengan matang dalam menjalani pertandingan pekan 5 Liga 1 2022/2023 menghadapi Persebaya Surabaya.

Pertandingan Borneo FC vs Persebaya akan digelar pada Jumat, (19/8/2022) mendatang di Stadion Segiri Samarinda.

Bermain di kandang sendiri, skuad Pesut Etam, Julukan Borneo FC harus meraih 3 poin agar guna memuaskan para Pusamania yang hadir menonton pertandingan nanti di Stadion Segiri saat melawan Persebaya.

Diketahui, Persebaya baru saja menahan imbang tim pemuncak klasemen Madura United dengan skor akhir 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (14/8/2022) kemarin.

Baca juga: Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2022/2023, Dua Pemain Borneo FC Samarinda Koleksi 3 Gol

Dengan skor imbang tersebut, Persebaya berhasil menambah poin 1 menjadi 4 poin dan berada di posisi 12 klasemen sementara liga 1 2022/2023.

Sementara, Madura United masih bertahan dipuncak klasemen dengan 10 poin.

Sedangkan, saat ini Borneo FC turun satu tingkat di posisi 3 klasemen sementara dan digantikan TR-Kabo yang menempel ketat Madura United di posisi 2 dengan raihan 10 poin. 

Baca juga: Jadwal Borneo FC Pekan Ke-5 Liga 1 202/2023: Bermain di Kandang Jamu Persebaya Surabaya

Kemudian, jadwal terdekat Borneo FC Samarinda akan menjamu skuad Bajul Ijo yang merupakan julukan dari Persebaya Surabaya.

Borneo FC sendiri telah melakoni 4 laga dengan tiga kali meraih kemenangan dan satu kali kekalahan, dengan mengoleksi 9 poin, dan berada di posisi 3 klasemen sementara.

Kemenangan pada pekan ke-4 melawan Persik Kediri dengan skor tipis 2-1 berkat dua gol Matheus Pato, tentunya juga menjadi modal mereka pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Bonus Juara Piala AFF U-16 2022, Borneo FC Beri Beasiswa kepada 7 Penggawa Timnas Indonesia

Diketahui, pada pekan 5 nantinya, Skuad Pesut Etam akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya sendiri saat ini juga telah melakoni laga pekan ke-4 nya yakni melawan Madura United, dengan hasil berbagi poin akibat ditahan imbang tim tamu 2-2.

Pada pertandingan tersebut, gol Bajul Ijo julukan tim Persebaya Surabaya diciptakan oleh Silvio Junior pada menit ke-28 dan Sho Yamamoto di mejit ke-48.

Baca juga: TERBARU Jadwal Borneo FC di Liga 1: Matheus Pato dkk On Fire, Persebaya Wajib Waspada

Sementara gol Madura United, dibuat Lulinha pada menit ke-7 dan gol penutup sekaligus penyeimbang skor pada laga itu yakni dari Cleberson di menit ke-90+3.

Dengan hasil imbang itu membuat Persebaya bertengker di posisi 13 klasemen sementara liga 1, dengan torehan 4 poin dari satu menang, satu imbng dan dua kalah. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved