Berita Samarinda Terkini

Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti Lantik Pengurus PSI Kaltim, Targetkan Satu Kursi Tiap Kabupaten/Kota

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Kaltim priode 2

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti, usai melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Kaltim periode 2022-2027 di Hotel Amaris Samarinda, Kota di Kaltim, Senin (15/8/2022) malam. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Kaltim periode 2022-2027.

Pelantikan DPW PSI Kaltim yang digelar di Hotel Amaris Samarinda, juga dibarengi pelantikan pengurus DPD PSI 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, Senin (15/8/2022) malam.

Dea Tunggaesti mengatakan, perkembangan PSI Kaltim ini sangat luar biasa, hal tersebut terlihat sewaktu dalam proses verifikasi untuk persiapan di seluruh daerah.

"Dan kita melihat seluruh dokumen kelengkapan yang dibutuhkan oleh KPU, dilengkapi dengan sangat cepat dan sangat tepat oleh DPW Kaltim," ucapnya.

Sehingga Dea Tunggaesti pun percaya dengan penguatan struktur yang luar biasa, membuat ke depannya akan berbuah manis bagi PSI Kaltim.

Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan, PSI Kaltim Bagikan Rice Box ke Warga Isoman di Samarinda Selama Enam Hari

"Dan pastinya juga akan menghasilkan dan menempati kursi-kursi legislatif di berbagai daerah di seluruh Kaltim," tambahnya.

Sementara Ketua DPW PSI Kaltim, Novita Rosalina menuturkan memang saat ini pihaknya sudah bergerak memenuhi persyaratan dan sekarang juga persiapan verifikasi faktual.

"Sekarang kami persiapkan verifikasi faktual untuk 10 kota/kabupaten se-Kaltim, semua sudah lengkap sudah ada pengurusnya, ada ketuanya. Sehingga jadi memang PSI Kaltim sekarang jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengakui pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh yang ada di Benua Etam ini yang kiranya bisa menjadi Caleg yang berpotensi di Kaltim.

Baca juga: Dampak Vaksinasi Massal, PSI Kaltim Sarankan Pemerintah Daerah Perketat Mobilisasi Massa

Sementara untuk target, Novita mengemukakan pihaknya pada Pemilu 2024 mendatang menargetkan paling tidak punya satu kursi di setiap kabupaten/kota di Kaltim.

"Kami punya target setiap daerah paling tidak punya satu kursi, kalau bisa satu fraksi. Itu target kami untuk Kaltim, saya juga antusias dengan teman-teman yang sudah kerja keras," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved