HUT Kemerdekaan RI

Peringati HUT ke-77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, PWI Berau Kibarkan Bendera di Bawah Laut Maratua

Memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, sebanyak 17 penyelam dari PWI Berau, Polres dan HPI lakukan pengibaran di bawah air.

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Aris
HO/Berau Journalist Divers
Pengibaran bendera merah putih dibawah laut Pulau Maratua dan Kakaban. (HO/Berau Journalist Divers) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, sebanyak 17 penyelam terdiri dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, aparat Polres Berau, dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah perairan Pulau Maratua dan Kakaban.

Bendera merah putih dengan ukuran 7x4 meter tersebut berhasil dikibarkan di kedalaman 17 meter dibawah laut pada Selasa (16/8/2022).

Sebelum memulai pengibaran bendera merah putih, para penyelam terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan.

Baca juga: 17 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan HUT RI ke-77, Lengkap dengan Translate Inggris - Indonesia

Ketua PWI Berau, Yudhi Perdana menuturkan, pengibaran bendera di bawah laut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan tujuan sebagai ajang promosi wisata Kabupaten Berau yang dikenal dengan keindahan bawah lautnya.

"Alhamdulillah pengibaran di bawah laut berjalan sukses. Dengan ukuran bendera 7x4 meter, telah berkibar di bawah laut Maratua dan Kakaban," jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI, Berikut Daftar Nama 12 Paskibraka Kabupaten Kutai Timur

Sementara itu, Wakapolres Berau, Kompol Ramadhanil yang juga turut serta dalam pengibaran mengatakan, pengibaran bendera diharapkan mampu meningkatkan jiwa patriotisme seluruh anggota Polres Berau dan masyarakat Berau pada umumnya.

"Pulau Maratua adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang sudah sepatutnya kita jaga demi kedaulatan bangsa Indonesia," tegasnya.

Selain itu, keindahan bawah laut pulau-pulau yang ada di Kabupaten Berau sudah sepatutnya kita tonjolkan dan perkenalkan baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Baca juga: Rayakan HUT ke-77 RI di Atas Awan, Jurnalis Kukar Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Biru

"Kita selalu mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan bawah laut Kabupaten Berau," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved