Berita Penajam Terkini

Upacara HUT Kemerdekaan RI, Plt Bupati Hamdam Beri Penghargaan 4 Anggota Veteran

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 77 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung khidmat

Penulis: Nita Rahayu | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU
Pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI di PPU.TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM- Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 77 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung khidmat.

Meski pelaksanannya berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan kali ini hanya menghadirkan sekitar 500 undangan, atau separuh dari peserta upacara yang hadir pada tahun sebelumnya.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU Sodikin, bahwa hal itu karena kondisi PPU masih dalam pandemi Covid-19.

"Kita masih suasana Covid-19 jadi peserta yang hadir hanya 500 orang," ungkapnya Rabu (17/8/2022).

Dalam upacara peringatan kemerdekaan kali ini, juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada beberapa veteran dan janda veteran.

Baca juga: Hari Kemerdekaan RI, 168.916 WBP di Indonesia Dapat Remisi

Baca juga: Momentum Hari Kemerdekaan RI, Ketua MUI Samarinda Ingatkan Jaga Negeri Agar Tetap Terang Bercahaya

Baca juga: 17 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan HUT RI ke-77, Lengkap dengan Translate Inggris - Indonesia

Pemberian penghargaan itu diberikan langsung oleh Plt Bupati PPU Hamdam, kepada empat orang, yakni Sugiono, Sige, Mariati dan Fatimah.

Tampak hadir dalam undangan upacara yakni unsur Forkopimda, DPRD PPU, Organisasi Masyarakat (Ormas) serta undnagan lainnya.

Bertindak sebagai peserta upacara yakni dari unsur TNI-Polri, beberapa SKPD, dan juga gabungan dari ormas-ormas yang ada di Benuo Taka. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved