HUT Kemerdekaan RI

Rayakan HUT RI, Musisi Delawwa Bontang Gelar Panggung Musik Lokal dan Aksi Bersih-Bersih di Pantai

Sejumlah pemuda di Bontang yang tergabung dalam kelompok Delawwa Kreatif turut memeriahkan HUT RI dengan cara yang berbeda.

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Kegiatan Sound Reforest Nasionalisme menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Delawa Kreatif. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Sejumlah pemuda di Bontang yang tergabung dalam kelompok Delawwa Kreatif turut memeriahkan HUT RI dengan cara yang berbeda.

Upacara yang digelar komunitas dikemas dengan aksi bersih wisata Pantai Galau, di Tanjung Laut Indah.

Bukan hanya upacara dan aksi bersih-bersih, komunitas musik ini juga menggelar konser mini saat malam perayaan 17 Agustus di pantai.

Koordinator kegiatan, Teguh Santoso mengatakan, agenda yang digelar 2 hari ini bertajuk Merdeka Dalam Jiwa Sound Reforest Nasionalisme.

“Dari tanggal 16 kemarin kita mulai acaranya. Semua anggota berkemah di pantai. Karena kita ada 3 rangkaian kegiatan,” ujarnya saat di konfirmasi, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Rangkaian HUT ke-77 RI, Upacara On The Road Turut Dimeriahkan Komunitas di Bontang

Perayaan independen day kali ini dikemas sengaja tidak seperti pada umumnya.

Sengaja dikemas berbeda lantaran ingin menggambarkan sesuatu perayaan kemerdekaan jiwa generasi muda yang dikemas dengan masing-masing kreativitas kelompok.

Misalnya seperti menggelar musik berbagai genre dan aksi grafiti life painting dari para seniman lokal Bontang, termasuk pameran motor custom juga turut memeriahkan di puncak perayaan.

“Sengaja kita kemas berbeda. Karena sesuai tema, merdeka dalam jiwa. Jadi kita rangkai sekreatif mungkin,” bebernya.

Baca juga: Penampilan Paskibraka Menarik Antusias Warga di Bontang Saksikan Upacara HUT RI

Menurut Teguh, merdeka bukanlah soal kemenangan. Tetapi bagaimana proses menjaga kemenangan, salah satu contohnya yakni menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

"Sasaran kami pantai ini, karena masih banyak sampahnya. Sekaligus kami juga ingin memperkenalkan ada destinasi wisata baru di Tanjung Laut Indah," kata Teguh. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved