Berita Yamaha

Sambut HUT Ke-77 RI, Komunitas Yamaha Gelar Touring di Berbagai Kota di Indonesia

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, komunitas Yamaha dari berbagai model di beberapa kota menggelar touring.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Yamaha
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, komunitas Yamaha dari berbagai model di beberapa kota menggelar touring. Salah satunya adalah komunitas Yamaha dari Pulau Sulawesi ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Semarak hari Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya diperingati tepat pada tanggal 17 Agustus, ternyata turut dirayakan oleh komunitas pengguna motor Yamaha dengan menggelar kegiatan touring di berbagai kota di tanah air.

Selain berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara dengan sepeda motor, kegiatan tersebut juga mencerminkan semangat persatuan sebagai bangsa yang besar di tengah perbedaan budaya yang beragam.

Hingga saat ini, sudah banyak kegiatan touring bertemakan momen Hari Kemerdekaan yang telah diinisiasi oleh para komunitas Yamaha dari berbagai model, dan berlangsung di beberapa kota yang tersebar di wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan serta Sulawesi.

Baca juga: Semarak Kemeriahan Hari Ulang Tahun, Yamaha Perkuat Hubungan dengan Pelanggan dan Komunitas

Untuk wilayah Sumatera, aktivitas touring gabungan dilakukan oleh para komunitas Yamaha yang ada di Kota Medan dan Palembang dalam bentuk city touring.

Mereka menyambangi monumen-monumen bersejarah yang merekam semangat perjuangan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sementara di Pulau Jawa, para komunitas Yamaha di kota Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar rangkaian aktivitas yang tak kalah seru.

Beberapa di antara mereka menyelenggarakan kegiatan bertajuk touring Merdeka dengan menyisipkan agenda berziarah ke Taman Makam Pahlawan, termasuk mendatangi pusara sang Proklamator kemerdakaan, yaitu Bung Karno di Kota Blitar.

"Dalam rangka memeriahkan momen Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, para komunitas Yamaha yang ada di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan melaksanakan kegiatan touring gabungan serta kumpul bersama guna memelihara rasa persatuan diantara sesama member komunitas. Dan sebagai rasa syukur kita terhadap jasa para pendiri bangsa yang telah berjuang, kita juga menyempatkan untuk berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar," terang anggota komunitas Yamaha Vixion.

Komunitas Yamaha saat menggelar touring ke Gunung Semeru dalam memeriahkan momen Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia.
Komunitas Yamaha saat menggelar touring ke Gunung Semeru dalam memeriahkan momen Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia. (HO/Yamaha)

Bergeser ke Pulau Bali, para komunitas di sana memperingati momen kemerdekaan dengan melaksanakan touring Merah-Putih berkeliling ke berbagai tempat destinasi wisata yang terkenal di pulau dewata tersebut.

Menariknya, selama touring para peserta diharuskan mengenakan pakaian berkelir Merah dan Putih sebagai simbol representasi warna bendera Indonesia.

Lain ceritanya dengan aktivitas yang dilakukan oleh para komunitas Yamaha di Pulau Kalimantan dalam menyemarakan hari kemerdekaan.

Baca juga: Gelar Fazzio Youth Project di Seluruh Indonesia, Yamaha Rangkul Para Generasi Muda

Di wilayah ini, para komunitas dari Indonesia Max Owner (IMO) melakukan perjalanan touring bertajuk "Ekspedisi Tapal Batas Negeri" dengan jarak tempuh mencapai lebih dari 2.000 kilometer dan memakan waktu selama 7 hari perjalanan.

Rute perjalanan dimulai dari Balikpapan menuju Tanjung, Banjarmasin, Palangkaraya, Sampit, Tandjoengwaringin, Pontianak, Singkawang dan berakhir di Kota Aruk yang merupakan titik perbatasan antara Indonesia dengan negara Malaysia.

Sepanjang perjalanan, bermacam kegiatan sosial pun turut dilakukan oleh para peserta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved