Berita Balikpapan Terkini

Satpol PP Minta Masyarakat untuk Kosongkan Lahan RS Sayang Ibu Balikpapan

Polemik permasalahan lahan yang akan dibangun Rumah Sakit Sayang Ibu di Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, masih menjadi pe

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Konferensi pers yang dilaksanakan Pemkot Balikpapan menanggapi simpang siur informasi yang berkembang di masyarakat terkait lahan lokasi pembangunan RS Sayang Ibu di Balikpapan Barat, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Polemik permasalahan lahan yang akan dibangun Rumah Sakit Sayang Ibu di Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, masih menjadi perdebatan.

Adapun, pembangunan RS ini merupakan bagian dari 9 program prioritas Walikota Balikpapan pada masa jabatannya dan sudah masuk pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Salah satunya memang membangun rumah sakit atau fasilitas kesehatan dan sudah disebut di RPJMD akan dibangun di Balbar,” ujar Zulkifli selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan.

Pemkot Balikpapan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Gelar Paripurna, DPRD Balikpapan Bahas KUA-PPAS dan Skema Pembangunan RS Sayang Ibu

Pihak Pemkot Balikpapan membenarkan adanya beberapa surat peringatan yang telah dilayangkan kepada masyarakat yang masih bermukim dan tinggal di lokasi pembangunan RS tersebut.

Dikabarkan sebelumnya bahwa akan ada agenda penertiban yang dilaksanakan oleh pihak Pemkot Balikpapan pada hari ini, Senin 22 Agustus 2022, berkaitan dengan pengosongan dan pembongkaran lahan tersebut.

“Dan rencananya kami akan menertibkan atau mengosongkan lahan itu segera, di jadwalnya sebenarnya hari ini tetapi karena suatu dan lain hal maka kami tunda pelaksanaannya,” terangnya.

“Insya Allah akan kita laksanakan 1 September 2022," ujarnya.

Baca juga: Suara DPRD Balikpapan Tanggapi Persoalan Gugatan Lahan RSIA Sayang Ibu di Balikpapan Barat

"Sehingga hari ini saya selaku koordinator tim atau sesuai dengan kewenangan yang telah diberikan di dalam SK Penertiban itu akan memberikan pemberitahuan ulang atau memberikan kesempatan sekali lagi kepada warga," katanya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved