Tingkatkan Kualitas SDM, PT Berau Coal Gelar Pelatihan Pengawas Keselamatan Pertambangan

PT Berau Coal menggelar Pelatihan Pengawas Keselamatan Pertambangan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Tribunkaltim.co/Renata Andini Pangesti
Bupati Berau, Sri Juniarsih saat membuka Pelatihan Pengawas Keselamatan Pertambangan yang digelar PT Berau Coal, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), PT Berau Coal menggelar Pelatihan Pengawas Keselamatan Pertambangan (P3KP) melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Ada sebanyak 22 peserta yag akan menjalani program P3KP di area kerja PT Berau Coal selama satu tahun penuh.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Berau Coal dan mitra kerja atas komitmennya dalam memberikan pelatihan kepada calon tenaga kerja lokal, sehingga bisa bekerja secara profesional.

Baca juga: Diikuti Tenaga Pendidik di Berau, PT Berau Coal Gelar Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan

Menurutnya, itu merupakan langkah positif yang mencerminkan keseriusan sekaligus konsistensi pihak ketiga dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus mengembangkan profesional unggul di Kabupaten Berau.

"Tentunya saya berharap, program ini akan terus berlanjut dan berkembang, sehingga kehadiran PT Berau Coal semakin dirasakan dampaknya bagi masyarakat," katanya, Senin (22/8/2022).

Apalagi, program P3KP ini bertujuan untuk mencetak pengawas-pengawas keselamatan tambang yang kompeten dan mampu mewujudkan operasional pertambangan yang aman.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh inisiatif PT Berau Coal untuk peningkatan kualitas pendidikan.

"Sejalan dengan misi kami, yaitu meningkatkan kualitas SDM yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur. Saya berharap, program tersebut terus dipertahankan sehingga bermanfaat bagi anak-anak kita dalam menempuh pendidikan lanjutan sampai terserap menjadi tenaga kerja di kampung sendiri," ungkapnya.

Tak lupa, Sri mengucapkan selamat dan memberikan semangat kepada 22 peserta yang akan mengikuti program P3KP.

Baca juga: Tour de Bidukbiduk Kembali Digelar, Ajang PT Berau Coal Dukung Wisata

Ia juga berpesan setelah selesai pelatihan agar bisa bekerja secara profesional dan mampu memberikan kinerja terbaik bagi Kabupaten Berau.

"Manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaiknya-baiknya dan ikuti pelatihan sampai selesai. Ketika nanti terjun ke lapangan bisa menjadi tenaga kerja yang handal dan profesional," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Sya'diah memberikan apresiasi kepada PT Berau Coal.

Hal itu sejalan dengan DPRD dan Pemkab Berau terkait Perda Perlindungan Tenaga Kerja Lokal.

Mereka dididik dan dilatih untuk meningkatkan kualitasnya menjadi pekerja yang profesional dan mengerti keselamatan kerja pertambangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved