Berita Balikpapan Terkini

Desainer Balikpapan Akan Pamerkan Koleksi Busana Ulap Doyo pada Ajang Front Row di Paris

Desainer Balikpapan Syarifah Nadhila Shabrina akan memamerkan koleksi busana dari bahan ulap doyo pada Ajang Front Row di Paris yang digelar September

Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Ilustrasi karya Busana Nadhila dari bahan ulap doyo yang akan dipamerkan di ajang Front Row di Paris 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Desainer Balikpapan Syarifah Nadhila Shabrina akan memamerkan koleksi busana dari bahan ulap doyo pada Ajang Front Row di Paris yang digelar September mendatang.

Nadhila akan membawa nama Kalimantan Timur di ajang Front Row di Paris.

Alumni SMKN 4 Balikpapan tersebut akan berangkat pada 29 Agustus 2022. Dalam ajang tersebut ia membuat busana Ulap Doyo yang dipadukan dengan Denim.

"Saya bawanya ulap Doyo. Dari daun pandan Kutai. Karena kebetulan orang-orang Eropa suka sama bahan yang ramah lingkungan. Karena itu saya coba bawa ulap doyo. Cuman kita buat lebih modis. Dipadukan denim biar lebih dekat dengan generasi muda," ucapnya.

Misinya untuk memperkenalkan budaya Kalimantan, juga berkaitan dengan pembangunan Ibukota Negara yang selama ini marak diperbincangkan.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Kelurahan Bontang Baru Gelar BFW Ala Citayam Fashion Week

"Ngambil ulap doyo karena saya dari Kaltim. Samarinda kota kelahiran saya. Balikpapan adalah kota besar saya. Saya mau membawa nama Balikpapan dan Kalimantan selama karir saya. Tahun ini Kalimantan diekspos karena IKN," tambahnya.

Ia berharap, ajang ini akan lebih mengangkat produk buatan Indonesia.

"Harapannya biar anak muda gak malu menggunakan pakaian buatan Indonesia. Yang bakal dipakai buat acara formal maupun nonformal," ucapnya.

Sebagai informasi, Ajang Front Row di kota Paris tersebut akan diselenggarakan dari tanggal 3 hingga 4 September 2022. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved