Berita Kukar Terkini

Gerakan Tanam 1.000 Pohon di Kukar, Bupati Edi Damansyah Sebar Bibit hingga ke Desa

Sebanyak 1.000 pohon akan ditanam di sejumlah desa yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara simbolis menanam pohon dalam rangka gerakan 1.000 pohon di Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sebanyak 1.000 pohon akan ditanam di sejumlah desa yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)

Gerakan menanam 1.000 pohon dan buah-buahan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kukar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud kepedulian dan komitmen Pemkab Kukar dalam menjaga lingkungan.

Gerakan penanam pohon itu dimulai dari Desa Enggelam, Kecamatan Muara Wis. Selanjutnya, bibit pohon akan disebar ke Desa Teluk Bingkai, Desa Lamin Pulut, dan Desa Pulau Pinang.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, mengatakan, pohon yang telah ditanam wajib dirawat sebagai warisan bagi anak dan cucu di masa mendatang.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Optimis 8 Desa Blankspot di Kukar Bisa Nikmati Layanan Internet

"Tolong rawat dan pelihara pohon ini sebagai warisan bagi anak cucu kita," ujarnya saat menanam pohon secara simbolis di Dusun Ketibeh, Sabtu (27/8/2022).

Dalam kegiatan itu, ada beberapa jenis bibit pohon yang ditanam, yakni bibit pohon mangga, bibit pohon nangka, dan bibit pohon durian.

Kepala Dinas Pertanian Kukar, Sutikno yang hadir pada kegiatan itu menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga mendistribusikan pupuk.

Distribusi pupuk tersebut akan disalurkan kepada setiap desa yang menerima bibit pohon agar bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Baca juga: Saatnya Membentuk Forum Penyedia Jasa Konstruksi, Bupati Kukar: Bersiap Ambil Bagian Pengerjaan IKN

"Nanti akan diserahkan bibit pohon buah dan pupuk dari Bupati Kukar kepada beberapa kepala desa yang desanya berada berbatasan langsung dengan Desa Enggelam," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved