Berita Kutim Terkini

Koramil 0909-02 Sangkulirang Gelar Mancing Gembira Dandim 0909 Cup 2022, Juara 1 Dapat Sepeda Motor

Rindunya masyarakat akan hiburan atau sekedar menyalurkan hobi sudah mulai dapat dirasakan setelah dalam dua tahun ini Indonesia dilanda pandemi.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Pemenang lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM mendapatkan satu unit sepeda motor. (TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Rindunya masyarakat akan hiburan atau sekedar menyalurkan hobi sudah mulai dapat dirasakan setelah dalam dua tahun ini Indonesia dilanda pandemi.

Tampak terlihat dari antusias masyarakat dalam mengikuti lomba mancing yang diadakan di Desa Bumi Jaya Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan yang bertajuk Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup tersebut digagas Koramil 0909-02 Sangkulirang dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77.

Dalam sambutannya di acara pembukaan lomba Mancing Gembira, Komandan Koramil 0909-02 Sangkulirang, Kapten Infanteri Imam Nawawi berharap agar acara ini menjadi obat rindu bagi masyarakat.

Baca juga: Tidak Berambisi untuk Menang, Persatuan Waria Sangatta Kutim Turut Ramaikan Lomba Gerak Jalan

Danramil yang juga ketua panitia pelaksana lomba mengharapkan kepada peserta untuk menjaga sportinitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap jaga sportifitas dan protokol kesehatan selama pelaksanaan lomba," ujarnya, Sabtu (27/8/2022).

Jumlah peserta yang tercatat di panitia lomba berjumlah 400 orang yang tidak dibatasi umur, gender, pria ataupun wanita.

Baca juga: Rekayasa Lalu-lintas di Sangatta Demi Gerak Jalan Merdeka Belajar Kutim

Dikarenakan banyaknya peserta, panitia dalam melaksanakan lomba ini membagi menjadi dua termin atau sesi.

"Termin pertama dengan peserta nomor urut 1 - 200 dan termin kedua peserta nomor urut 201 - 400. Masing- masing diberi durasi waktu 45 menit setiap terminnya," ujarnya.

Hadiah yang diperebutkan tidak berupa uang tapi dalam bentuk barang dan piala, juara 1 memperebutkan 1 buah sepeda motor Yamaha Mio, juara 2 satu buah kulkas dua pintu dan juara 3 satu buah telivisi 40 Inc.

Selain menyiapkan hadiah bagi para peserta, panitia lomba juga menyiapkan sebuah sepeda BMX untuk undian jackpot bagi para peserta yg mendapatkan ikan mas terbesar dan terberat.

Baca juga: Semarak Gerak Jalan Merdeka Belajar di Sangatta Kutim, Pamerkan Kreativitas Siswa

"Selain itu, terdapat pula doorprize seperti rice cooker, dispenser, kipas angin, rice box, mesin cuci dan lain-lain yang diundi di sela-sela acara hiburan musik electone," ucapnya.

Atas terselenggaranya acara ini, Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah aktif membantu terselenggaranya kegiatan lomba mancing tersebut.

Diantaranya PT Indexim sebagai sponsor utama, PT KPP dan PT GAM.

Baca juga: Mantan Bupati Kutim Mahyudin Dilantik Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo, HT Sambut Hangat

Tampak hadir dalam kegiatan ini Camat Kaubun, Camat Karangan, Kapolsek Kaliorang, perwakilan manajemen perusahaan PT Indexim, PT KPP, PT GAM, Kades Bumi Jaya dan beberapa kepala desa lainnya yang ada di wilayah kecamatan Kaubun.

Hasil lomba Mancing Gembira Dandim 0909 Cup ini, juara 1 diraih Mustaqim nomor urut 029 dengan berat ikan 2,62 Kg.

Kemudian juara 2 diraih Hamdan nomor urut 024 berat ikan 2.54 Kg dan Sutikno nomor urut 057 dengan berat ikan 2,28 Kg dengan jenis lomba ikan mas. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved