Berita Kubar Terkini

Meriahkan HUT ke-77 RI, Polres Kubar Gelar Two Days Presisi Adventure, Diikuti Ratusan Rider Trail

Polres Kutai Barat menyelenggarakan event trabas bertajuk "Two Days Presisi Adventure" yang diikuti oleh ratusan rider pecinta trabas yang menjelajah

Penulis: Zainul | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Bupati Kutai Barat FX didampingi Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman melepas para rider trail yang akan menjelajah hutan Kalimantan dalam rangka HUT RI ke - 77. (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Masih dalam rangkaian memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77 tahun.

Polres Kutai Barat menyelenggarakan event trabas bertajuk "Two Days Presisi Adventure" yang diikuti oleh ratusan rider pecinta trabas yang menjelajah kawasan hutan Kalimantan. 

Ratusan rider trail tersebut mengambil star di halaman markas Polres Kutai Barat Jln. Gajah Mada, Kecamatan Barong Tongkok dan secara simbolis dibuka sekaligus dilepas oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan didampingi Kapolres Kubar AKBP Hery Rusyaman, Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan, Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, Dandim 0912/Kbr Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat, Bayu Pramesti dan Ketua Pengadilan Negeri Kubar, Henu Sistha Aditya.

Setidaknya para peserta trabas kali ini berjumlah kurang lebih 500 rider yang berasal dari berbagai daerah.

Baca juga: Warga Kubar Tanggapi Soal Mahar Politik dan Penggunaan Hak Pilih Dalam Pesta Demokrasi 

Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kutai Barat yang sudah menggagas kegiatan ini serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan. Sebab melalui kegiatan ini para peserta nantinya dapat melihat secara langsung eksotis kekayaan alam hutan Kalimantan khususnya Kutai Barat. 

" Saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Kutai Barat sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini dilatar belakangi oleh kesadaran kita bersama bahwa keindahan pesona eksotika Bumi Tanaa Purai Ngeriman Kutai Barat dan sekaligus membuka kegiatan acara two days presisi adventure," katanya, Minggu (28/8).

Sesui jalun yang telah ditentukan, para peserta menempuh rute jalur reguler yang relatif sama dengan rute jalur private dengan start dari depan mako Polres Kutai Barat dan finish di Mako Polres Kubar.

Baca juga: Berjuang Menjaga Eksistensi Kerajinan Sarut Khas Kubar, Ibra sang Perajin Cilik yang Patut Dicontoh

Dalam event trabas ini, panitia menyediakan 3 hadiah utama yakni sepeda motor trail Kawasaki KLX 150, dan dorsprize 5 unit sepeda motor jenis metik serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman mengatakan event trabas Two Days Presisi Adventure mengangkt tema " Liar di hutan sopan di jalan, dekati belantara jauhi narkoba".

" Ini merupakan wujud Polres Kutai Barat dalam memeriahkan hari ulang tahun HUT RI Ke – 77 Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan,” Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ucapnya. 

Baca juga: Miniloka di Kecamatan Percepat Penurunan Stunting di Kubar

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para rider trabas yang hadir baik dari lokal ataupun luar kota, yang telah ikut menyukseskan kegiatan event Trabas HUT RI ake-77.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini,” ucapnya.Usai bergelut dengan rute Trabas, panitia penyelenggara menyuguhi hiburan pentas musik panggung Om Raylista di halaman mako Polres Kubar dan sekaligus acara santai," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved