Ekonomi & Bisnis

Undian Nasional Tabungan Simpeda, Nasabah Bankaltimtara Dapat Hadiah Utama Rp500 Juta

Rencananya, acara undian nasional Simpeda BPDSI berikutnya akan berlangsung di Bank Nagari, Sumatera Barat pada Februari 2023.

HO/Bankaltimtara
Asbanda melaksanakan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda di Hotel Claron, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pemenang hadiah utama senilai Rp 500 juta diraih nasabah dari Bankaltimtara. 

TRIBUNKALTIM.CO, KENDARI - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) melaksanakan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda di Hotel Claron, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (25/8/2022) lalu. Pemenang hadiah ke-1 senilai Rp 500 juta dimenangkan oleh nasabah dari Bankaltimtara.

Sementara pemenang ke-2 untuk empat pemenang dengan masing-masing sebesar Rp100 juta diraih oleh nasabah dari Bank BJB, Bank Nagari, Bank BJB, dan Bank Sultra. Penarikan undian itu disaksikan dan disahkan oleh perwakilan dari dinas sosial, kepolisian, dan notaris.

Sebelumnya, panitia telah menarik undian untuk pemenang hadiah minor atau undian untuk oemenang ke-3 sampai dengan ke-8 pada Selasa, 23 Agustus 2022. Ada 579 hadiah yang telah diundi senilai Rp2,1 miliar. Dengan begitu, total hadiah Undian Nasional Simpeda BPDSI sebesar Rp3 miliar.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dalam sambutan yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio, menyatakan stimulus undian ini mampu mendorong masyarakat untuk menabung di BPD. "Saya selaku gubernur yang juga pemegang saham pengendali BPD Sultra mengucapkan selamat atas pelaksanaan acara Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022," ujarnya.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif menilai hadiah Rp 3 miliar tidak relevan lagi. "Saya mengusulkan hadiahnya naik di periode berikutnya Rp10 miliar lebih," ujarnya diikuti tepuk tangan para tamu. Sebagai tuan rumah, Abdul Latif mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Bank Sultra yang telah bekerja keras dalam memberikan yang terbaik kepada para undangan.

"Saya selalu menyampaikan dalam rapat-rapat persiapan, mari salurkan energi kita untuk menyambut tamu-tamu," ujarnya. "Kami ingin para tamu pulang meninggalkan bumi anoa dengan tersenyum. Sekali minum air Bumi Anoa, pasti akan kembali lagi."

Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ASBANDA dan juga Bank Sultra yang berperan sebagai Tuan Rumah beserta semua pihak yang mendukung terlaksanannya Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022.

"Terima kasih selamat atas suksesnya penyelenggaraan Undian Nasional Tabungan Simpeda dan selamat kepada nasabah Bankaltimtara yang berhasil meraih hadiah sebesar 500 juta rupiah sebagai pemenang hadiah utama pada Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022. Saya atas nama Bankaltimtara turut bangga dan bersyukur atas berhasil diraihnya hadiah pada pelaksanaan undian tersebut.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Achmad Syamsudin mengatakan, Simpeda adalah salah satu produk BPD dan jumlah dana yang terhimpun terus meningkat. Pada penarikan Undian Simpeda Periode 1 tahun ke-32 pada 2022, jumlah penabung sampai akhir Juni 2021 berjumlah 7.683.564 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 58,8 triliun.

Saat ini, pada periode 1 tahun ke-33 di Kota Kendari, posisi Juni 2022 (year on year/yoy) jumlah penabung bertambah sebanyak 83.258 nasabah dengan saldo Rp 63,4 triliun. "Bank Jatim menghimpun Tabungan Simpeda sekitar Rp 14,66 triliun atau 23,11 persen dari Tabungan Simpeda nasional," ujarnya.

Achmad Syamsudin berharap kondisi pandemi Covid-19 kian mereda agar agenda pengundian berikutnya bisa dilakukan bergilir di berbagai daerah. Rencananya, acara undian nasional Simpeda BPDSI berikutnya akan berlangsung di Bank Nagari, Sumatera Barat pada Februari 2023.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved