Berita DPRD Samarinda

Resmi Jabat Kepala Dinas PUPR Samarinda, Ini Pesan Anggota Komisi III Markaca Kepada Desy Damayanti

Anggota Komisi III Markaca menyampaikan harapannya atas dilantiknya Kepala Dinas PUPR yang baru Desy Damayanti. Senin (29/8/2022).

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Anggota Komisi III Markaca menyampaikan harapannya atas dilantiknya Kepala Dinas PUPR yang baru Desy Damayanti. Senin (29/8/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota Komisi III Markaca menyampaikan harapannya atas dilantiknya Kepala Dinas PUPR yang baru Desy Damayanti. Senin (29/8/2022).

Ia berharap agar Kepala Dinas yang baru dilantik pada Kamis (25/8/2022) bisa memaksimalkan pengawasan pengerjaan proyek.

"Pesan kami selaku Komisi III lebih memaksimalkan pengawasan pengerjaan proyek supaya menghasilkan mutu yang baik," Kata Markaca.

Baca juga: Warga Lempake Samarinda Dikejutkan Dengan Peluru Nyasar di Salah Satu Rumah Warga

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi peristiwa serupa seperti runtuhnya trotoar di Jalan Kusuma Bangsa saat pembukaan acara Pawai Pembangunan (20/8/2022).

Markaca mengasumsikan bahwa insiden tersebut terjadi karena kurang baiknya mutu trotoar dan kondisi trotoar yang memang menurutnya sudah lama dibangun jauh sebelum Pemerintahan yang baru.

"Perkara terjadi insiden kemarin bahwa mungkin karena mutu kurang baik juga karena kelamaan juga. Tapi yang jelas harapan saya kepada bu Desy selaku kepala dinas PUPR yang sekarang harus fight kedepan mengimbangin kerja keras Wali Kota." imbuhnya.

Baca juga: Lebih Berbahaya dari Opium, Payung Hukum Pelarangan Tanaman Kratom Menunggu Masa Peralihan

Ia ingin agar pembangunan yang terdistribusi di lapangan itu bermanfaat dan tepat sasaran seperti apa yang diinginkan masyarakat.

Sehingga dana APBD digunakan untuk pembangunan yang sesuai dengan keinginan masyarakat atau dibutuhkan masyarakat.

"Dan mutu pengawasannya lebih ditingkatkan lagi supaya kontraktor-kontraktor kerjanya maksimal sesuai standar proyek," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved