Berita Balikpapan Terkini

Semarakkan HUT Kemerdekaan, DPD Akumandiri Balikpapan Menyelenggarakan Serangkaian Lomba Ini

Membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi semua semua yang hadir, dan memberi semangat untuk memajukan UMKM di Balikpapan dalam mengisi kemerdekaan.

Etty Hariyani-Humas Akumandiri Balikpapan
Ketua DPD Akumandiri Balikpapan Hj Yusdiana Hakim (kanan) menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba menghias tumpeng, membuat kue, dan perlombaan lainnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) Kota Balikpapan, menyelenggarakan berbagai perlombaan pada Minggu (28/8/2022).

Kegiatan dipusatkan di kediaman Ketua DPD Akumandiri Balikpapan Hj Yusdiana Hakim, Jl MT Haryono Balikpapan Gang Aryo Penangsang RT 08 Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan. Perlombaan yang diikuti seluruh anggota DPD Akumandiri Balikpapan, komunitas Lari Manja Sehat dan warga RT 08, berlangsung meriah.

Kegiatan diawali dengan jalan santai, dilanjutkan dengan lomba membuat kue dan menghias tumpeng yang diikuti 12 grup dengan menghadirkan juri dari kalangan profesional yakni chef hotel berbintang dan pakar kuliner Balikpapan. Peserta lomba ini diberi waktu selama 1 jam 15 menit.

Setelah melalui proses penilaian tim juri, terpilih juara pertama lomba membuat kue yakni perwakilan warga RT 08 serta juara pertama lomba menghias tumpeng diraih oleh perwakilan DPD Akumandiri Balikpapan. Acara semakin meriah dengan lomba joget terong, lomba estafet tepung, lomba mengomel, lomba karaoke berpasangan dan perlombaan menarik lainnya.

Selain itu, dimeriahkan juga dengan bazaar UMKM yang menghadirkan produk-produk anggota DPD Akumandiri Balikpapan, hiburan tradisional asli Kalimantan – Madihin yang dibawakan oleh seniman kondang Balikpapan- Badiu.

Ketua DPD Akumandiri Balikpapan HjYusdiana Hakim didampingi Wakil Ketua Hj Etty Paulina Soebagyo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk lebih mengakrabkan anggota Akumandiri di Balikpapan, juga ajang silaturahmi dengan warga sekitar kediamannya di RT 08 Kelurahan Gunung Samarinda.

Hj Yusdiana Hakim yang juga Ketua Komunitas Lari Manja Sehat berharap, acara tersebut membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi semua semua yang hadir, dan memberi semangat untuk memajukan UMKM di Balikpapan, guna mengisi kemerdekaan Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved