Berita Kukar Terkini

Layar Retak Untuk May Dirilis, Film Garapan Anak Kukar yang Kuras Emosi Penonton

Film dengan potret dinamika Pandemi Covid-19 di Kutai Kartanegara yang berjudul 'Layar Retak Untuk May' resmi dirilis.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Penayangan Gala Premiere Layar Retak Untuk May ditonton bersama-sama di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Film dengan potret dinamika Pandemi Covid-19 di Kutai Kartanegara yang berjudul 'Layar Retak Untuk May' resmi dirilis.

Film garapan Ahmad Faruq Wijaya itu diinisiasi oleh Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar yang berkolaborasi dengan Sinema Kukar dan didukung Dinas Kesehatan.

Karya yang menguras sisi emosional masyarakat dengan kisah-kisah nahas di baliknya itu sukses ditayangkan.

Produser Eksekutif Film Layar Retak Untuk May, Akbar Haka mengatakan, Bupati Kukar Edi Damansyah turut terkesima melihat hasil karya putra-putri daerah.

Menurut Akbar, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kukar itu melihat potensi besar dari jiwa anak-anak Kukar yang membanggakan.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Optimis 8 Desa Blankspot di Kukar Bisa Nikmati Layanan Internet

Bahkan, dengan alat seadanya saja, mereka mampu menghasilkan karya yang mampu bersaing dengan film nasional.

“Beliau menilai harus ada keberlanjutan jadi industri, dan beliau nanya bagaimana cara bisa masuk studio besar (XXI) apa aja persyaratan, jamnya, durasi,“ ujarnya, Selasa (30/8/2022).

Tak cuma Layar Retak Untuk May, Akbar berharap karya-karya film selanjutnya pun mampu bersaing, baik di kancah nasional mau pun internasional.

Ia ingin, meledakkan film garapan anak-anak muda Kukar, layaknya film Uang Panai yang disajikan menggunakan bahasa Makassar.

Mengingat, film Layar Retak Untuk May pun disajikan dengan bahasa Kutai.

Selain itu, Akbar optimistis film ini bisa mendapat perhatian besar masyarakat. Dengan demikian, dampak positifnya pun dapat dirasakan secara luas.

Baca juga: Underpass Perlintasan Batu Bara di Tabang Bisa Digunakan, Bupati Kukar: Bagian dari Pembangunan

"Targetnya memang masuk ke studio besar atau XXI. Dan tujuannya memang jadi PAD, karena kalau mengharapkan komunitas tentu ada keterbatasan biaya,” tuturnya.

Sebagai informasi, penayangan Gala Premiere Layar Retak Untuk May ditonton bersama-sama di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Hadir langsung Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti, Wakil Ketua Kekraf Akbar Haka, seluruh kru produksi dan pemain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved