Virus Corona

WHO Sampaikan Kabar Gembira Soal Virus Corona di Dunia, Singgung Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membagikan kabar gembira soal penyebaran Virus Corona di Dunia, singgung pentingnya Vaksin Covid-19.

Editor: Doan Pardede
unsplash/Martin Sanchez
Ilustrasi virus Corona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membagikan kabar gembira soal penyebaran Virus Corona di Dunia, singgung pentingnya Vaksin Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membagikan kabar gembira soal penyebaran Virus Corona di Dunia, singgung pentingnya Vaksin Covid-19.

WHO melaporkan jumlah kasus dan angka kematian COVID-19 secara global terus mengalami penurunan hampir di berbagai negara.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan penurunan ini perlu disambut baik meski tetap wajib mendorong peningkatan cakupan vaksinasi.

"Kasus COVID-19 sekarang kita melihat penurunan, begitu juga dengan angka kematian yang dilaporkan secara global," ujar Tedros pada media briefing, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Terbaru! Apakah Covid 19 Sama dengan SARS? Kenali Lebih Jauh tentang Virus Corona dan Gejalannya

"Kesenjangan vaksinasi ini menimbulkan risiko bagi kita semua. Jadi, silahkan divaksinasi jika belum dan dapatkan booster jika disarankan untuk memilikinya," jelasnya.

Dikutip dari AP News, WHO melaporkan kasus COVID-19 di dunia turun 16 persen dibandingkan pekan lalu. Sedangkan kematian akibat COVID-19 juga turun 13 persen dengan jumlah angka 13.500 kasus.

WHO mengatakan infeksi COVID-19 turun di banyak negara sementara kematian menurun di hampir seluruh wilayah dunia kecuali Asia Tenggara, naik 15 persen dan di Pasifik Bara naik 3 persen.

"Bahkan jika Anda telah divaksinasi, ada hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko infeksi Anda sendiri, dan untuk mengurangi risiko menginfeksi orang lain," ujar Tedros.

"Hidup dengan COVID-19 berarti mengambil tindakan pencegahan sederhana untuk menghindari terinfeksi, atau jika Anda terinfeksi, agar tidak sakit parah atau meninggal," pungkasnya.

Tambah 4.563 Kasus Baru, Meninggal 25

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Rabu (31/8), ada 4.563 kasus baru corona.

Sehingga total menjadi 6.358.808 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 4.384 orang sehingga menjadi sebanyak 6.156.034 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 21 orang menjadi sebanyak 157.521 orang.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved