Berita Nasional Terkini

SOSOK Riezky Aprilia Politisi PDIP yang Sebut Mentan Syahrul Yasin Limpo 'Salah Makan Obat'

Sosok Riezky Aprilia anggota DPR RI yang juga politisi PDIP berani sebut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo salah makan obat saat rapat.

Editor: Ikbal Nurkarim
Kolase TribunKaltim.co
Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Riezky Aprilia. Sosok Riezky Aprilia anggota DPR RI yang juga politisi PDIP berani sebut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo salah makan obat saat rapat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah sosok Riezky Aprilia anggota DPR RI yang juga politisi PDIP berani sebut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo salah makan obat saat rapat.

Nama Riezky Aprilia anggota Komisi IV Fraksi PDI belakangan jadi sorotan usai menyebut mantan Gubernur Sulsel dua periode yang kini jabat sebagai Mentan Syahrul Yasin Limpo salah minum obat.

Hal itu diungkap Riezky Aprilia terhadap Syahrul Yasin Limpo atau (SYL) dalam rapat kerja Komisi IV DPR RI pada Senin (29/8/2022).

Ungkapan Riezky Aprilia yang menyebut Syahrul Yasin Limpo salah minum obat bermula saat Raker Komisi IV DPR RI.

Baca juga: Hasil Survei SMRC, Mentan Syahrul Yasin Limpo Jadi Pilihan Rakyat di Pilpres, Mampu Kalahkan AHY

Baca juga: Dituding Ada Mafia Bibit, Mentan Syahrul Yasin Limpo Diminta Mundur Dari Jabatannya

Sontak ungkapan tersebut menyebabkan adu mulut saat Riezky Aprilia menyatakan pandangannnya sebagaimana dilansir dari TribunTimur.com.

“Begini Pak Menteri, saya hanya ingin menggarisbawahi yang tadi pimpinan sampaikan, teman-teman sampaikan,” kata Riezky.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dinilai memiliki kemampuan untuk meningkatkan sektor pertanian dan kedaulatan pangan nasional.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dinilai memiliki kemampuan untuk meningkatkan sektor pertanian dan kedaulatan pangan nasional. (HO - Kementan)

“Lembaga ini pengawasan salah satunya dan fungsi legislasi itu bentuknya undang-undang. Sekali lagi saya sampaikan, bentuknya undang-undang. Tidak keputusan menteri, tidak peraturan pemerintah,” kata Riezky.

“Jadi jangan kita salah makan obat di sini. Jadi keputusan menteri, peraturan presiden itu silakan wewenang,” kata Riezky di hadapan Syahrul.

Mendengar penyataan salah makan obat, Syahrul memotong pernyataan Riezky.

“Saya tidak suka kata-kata salah makan obat. Saya tidak mau dengan kata-kata yang seperti ini," balas Syahrul Yasin Limpo.

Riezky rupanya tidak tinggal diam. Ia melanjutkan pernyataannya kepada Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Menteri Syahrul Yasin Limpo Inginkan Wonosobo sebagai Pelopor Food Estate

Ia menuding Syahrul Yasin Limpo tidak menghargai rapat Komisi IV DPR RI.

“Ini tolong pimpinan, ini sudah tidak menghargai mekanisme rapat,” kata Riezky.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin lalu menengahi kedua belah pihak. “Iya sudah-sudah, setop,” kata Sudin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved