Berita Nasional Terkini

Terkuak Kabar Irjen Napoleon Bonaparte, Permintaan ke Ferdy Sambo & Perkembangan Kasus dengan M Kece

Inilah kabar Irjen Napoleon Bonaparte terkini, ada permintaan untuk Ferdy Sambo hingga perkembangan Kasus dengan M Kece.

Editor: Doan Pardede
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Mantan Kadiv Hubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte usai diperiksa sebagai tersangka di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (28/8/2020). Inilah kabar Irjen Napoleon Bonaparte terkini, ada permintaan untuk Ferdy Sambo hingga perkembangan Kasus dengan M Kace. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah kabar Irjen Napoleon Bonaparte terkini, ada permintaan untuk Ferdy Sambo hingga perkembangan Kasus dengan M Kece.

Irjen Pol Napoleon Bonaparte meminta Irjen Ferdy Sambo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Setiap perbuatan harus dipertanggungjawabkan," kata Napoleon usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022).

Napoleon mencontohkan dirinya yang mau bertanggungjawab atas dua perkara yang menjeratnya.

Baca juga: Kamarudin Simanjuntak Terancam Kasus Lain? Terkuak 3 Orang yang Beri Ancaman & Teguran, Satunya Ahok

"Demikian juga saya hadir dua kali di persidangan untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang saya lakukan. Yang lakukan saya pertanggungjawabkan, yang tidak ya nggak mau dong. Itu namanya fitnah," jelasnya.

Di sisi lain, Napoleon juga menyebut penyidik Polri saat ini tengah bekerja untuk segera menyeret kasus yang menjerat Ferdy Sambo ke pengadilan.

"Sudah diserahkan tahap 1 kemarin P19, ya kita biarkan penyidik dengan jaksa itu bersinergi untuk memproses dalam persidangan ke depan," ungkapnya Tribunnews.com dengan judul Samakan dengan Dirinya, Napoleon Bonaparte Minta Ferdy Sambo Harus Tanggungjawab

Jaksa Tolak Nota Pembelaan Irjen Napoleon soal Penganiayaan terhadap M Kece

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak nota pembelaan alias pleidoi terdakwa kasus penganiayaan terhadap M Kece, Irjen Napoleon Bonaparte.

Penolakan itu disampaikan dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan replik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022).

"Menyatakan menolak seluruh pembelaan dari penasihat hukum terdakwa maupun pembelaan terdakwa Irjen Pol Napoleon Bonaparte tanggal 25 agustus 2022," kata JPU dalam persidangan seperti dilansir Artikel Tribunnews.com dengan judulJaksa Tolak Nota Pembelaan Irjen Napoleon soal Penganiayaan terhadap M Kece.

JPU juga meminta hakim agar menyatakan Napoleon terbukti secara sah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana dakwaan dan tuntutan yang telah dibacakan.

Hakim juga diminta menghukum Jenderal Bintang Dua itu sebagaimana tuntutan yang telah disampaikan yakni hukuman satu tahun penjara.

"Menyatakan terdakwa IJP Napoleon Bonaparte terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama dan tindakan penganiayaan sesuai dengan dakwaan JPU dan menghukum terdakwa sebagaimana surat tuntutan pidana yang kami bacakan pada tanggal kamis 11 Agustus 2022," sambung JPU.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved