Kantor Imigrasi Balikpapan Beri Kemudahan Pembuatan Paspor di Mal Pelayanan Publik

Kantor Imigrasi Balikpapan dan Pemkot Balikpapan menandatangani dokumen kerja sama dan maklumat pelayanan MPP Kota Balikpapan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kantor Imigrasi Balikpapan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama saat menandatangani dokumen kerja sama dan maklumat pelayanan MPP Kota Balikpapan di Balai Kota Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama didampingi Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Adrian Soetrisno melakukan penandatanganan dokumen kerja sama (nota kesepakatan, kesepakatan bersama, perjanjian kerja sama) dan maklumat pelayanan MPP Kota Balikpapan di Balai Kota Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (5/9/2022).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Sofyan ini diikuti oleh 22 Instansi yang terlibat di MPP Kota Balikpapan seperti Polres Balikpapan, Kejaksaan Negeri Balikpapan, Kementerian Agama Balikpapan, DPMPTSP Balikpapan, Disdukcapil Balikpapan serta BUMN dan BUMD yang berada di Kota Balikpapan.

Baca juga: Karo Pengelolaan BMN Kemenkumham RI Puji Akuntabilitas Kantor Imigrasi Balikpapan

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang ditunjukkan oleh instansi terkait dalam menghadirkan layanan publik yang cepat, mudah dan murah melalui MPP Kota Balikpapan sesuai Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPANRB pada kesempatan terpisah juga menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Balikpapan yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2021, berpeluang besar untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal itu salah ditunjang dengan adanya perluasan cakupan pelayanan melalui pembukaan layanan paspor di MPP Kota Balikpapan.

Baca juga: Kantor Imigrasi Balikpapan Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika

Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan berkomitmen dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.

"Kami bertekad untuk terus bersinergi dengan stakeholder dalam upaya memberikan layanan keimigrasian yang mudah, cepat dan transparan melalui Mal Pelayanan Publik," ungkap Rakha Sukma Purnama.

Kanim Balikpapan merupakan salah satu intansi yang membuka layanan keimigrasian di Mal Pelayanan Publik. Di mana selain di Kantor Imigrasi Balikpapan, masyarakat juga dapat mengajukan permohonan paspor di MPP yang berlokasi di Jalan Ruhui Rahayu Nomor 9 RT. 8, Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved