Berita Kutim Terkini

Targetkan Juara Umum dalam Ajang Porprov Kaltim di Berau, Kontingen Kutim Kirim 974 Atlet TC Mandiri

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melepas 52 Cabang Olahraga (Cabor) untuk melakukan Training Center (TC) mandiri.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
HO/KOMINFO KUTIM
Ketua Kontingen Kutim Poprov VII Berau, Kasmidi Bulang melaporkan pihaknya memberangkatkan 947 Atlet dari 52 cabor yang dipertandingkan. HO/KOMINFO KUTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melepas 52 Cabang Olahraga (Cabor) untuk melakukan Training Center (TC) mandiri.

Melalui TC mandiri, sebanyak 947 atlet dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kaltim VII di Berau pada Bulan November 2022 mendatang.

Pelepasan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim.

Ketua Kontingen Kutim Poprov VII Berau, Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD Kutim yang telah menyetujui anggaran untuk kontingen Kutim.

"Insha Allah ini cukup, dan mudah-mudahan dengan adanya anggaran ini kita semua termotivasi untuk bekerja dan latihan maksimal seperti yang diharapkan,” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Baca juga: 1.000 Atlet Samarinda Disiapkan untuk Tanding di 52 Cabor dalam Ajang Porprov Kaltim

Wakil Bupati Kutim tersebut menjelaskan bahwa semua yang tergabung dalam kontingen diberikan anggaran sesuai dengan persentase target medali.

“Jadi kita berikan sesuai target medali dan besarnya jumlah skuad di Cabor tersebut,” ujarnya.

Kendati seluruh cabor (52 cabor) diikuti oleh Kabupaten Kutim, Kasmidi mengungkap bahwa ada sedikit kekecewaan.

Pasalnya, beberapa Cabor andalan Kutim tidak dipertandingkan, seperti Barongsai dan Sepak Takraw.

"Tetapi kami pastikan semua cabor yang bakal bertanding di Porprov sudah berkomitmen untuk mempertahankan gelar juara umum," ujarnya.

Baca juga: Rangkaian Persiapan Tuan Rumah Kabupaten Berau Menyambut Porprov Kaltim 2022

Dalam kesempatan ini, Kasmidi Bulang menyampaikan total tim yang diberangkatkan sebanyak 1.332 orang dari 52 Cabor dengan 591 nomor tanding.

Ribuan orang tersebut terdiri dari 53 orang Tim Manajer, 148 orang Pelatih, 947 Atlet, 34 orang Official Teknik, dan 150 orang Official. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved