Berita Kaltim Terkini

4 Daerah di Kaltim Hari Ini jadi Lokasi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Direncanakan akan ada unjuk rasa susulan yang berlangsung pada hari ini, Selasa (6/9/2022), terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Unjuk rasa yang berlangsung di Balikpapan, Senin (5/9/2022). Hari ini direncanakan akan ada demonstrasi susulan di empat daerah di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Direncanakan akan ada unjuk rasa susulan yang berlangsung pada hari ini, Selasa (6/9/2022), terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

Namun tidak hanya di Balikpapan, melainkan di beberapa Kabupaten dan Kota di Kaltim.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto menerangkan bahwa sedikitnya ada empat daerah yang dilaporkan akan terjadi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan BBM.

"Prioritas di Balikpapan, Samarinda, Kukar, dan Kutim. Itu yang betul-betul menjadi atensi karena beberapa elemen melaporkan akan turun aksi secara bersama-sama," ujar Imam, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Aliansi Mahasiswa Nunukan Bakar Ban di Depan Kantor DPRD

Lebih lanjut, terkait unjuk rasa yang digelar bersamaan ini, dirinya terus melakukan konsolidasi utamanya ke Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam AMANKAN (Aliansi Mahasiswa Nunukan) menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di depan Kantor DPRD Nunukan, Selasa (6/9/2022).
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam AMANKAN (Aliansi Mahasiswa Nunukan) menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di depan Kantor DPRD Nunukan, Selasa (6/9/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS)

Ia berujar, semoga Gubernur, dalam hal ini Pemda, mau menerima dan mengkomunikasikan dengan perwakilan elemen yang akan unjuk rasa.

Sehingga apa yang menjadi aspirasi para pengunjuk rasa, harap Imam, dapat ditampung dengan baik.

"Terpenting jangan sampai anarkis. Kalau sampai ada anarkis, kita tindak tegas," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved