Berita Berau Terkini

DPRD Berau Minta Lahan Eks Puskesmas Dihibahkan untuk Kepentingan Masyarakat

Pihak DPRD Berau menggelar rapat hearing dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau, Camat Gunung Tabur, serta tokoh masyarakat G

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Rapat dengar pendapat dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau, Camat Gunung Tabur, serta tokoh masyarakat Gunung Tabur, guna membahas permasalahan gedung eks Puskesmas Gunung Tabur. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Pihak DPRD Berau menggelar rapat hearing dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau, Camat Gunung Tabur, serta tokoh masyarakat Gunung Tabur, guna membahas permasalahan gedung eks Puskesmas Gunung Tabur yang menurut informasi dihibahkan ke salah satu organisasi masyarakat (ormas).

Menurut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Tabur, Totok Sugeng mengatakan, pihaknya menyayangkan apabila terdapat aset daerah yang terbengkalai dan tidak digunakan dalam waktu lama.

Sementara selama ini masyarakat maupun organisasi masyarakat di Kecamatan Gunung Tabur membutuhkan suatu wadah untuk berkumpul dan beraktivitas.

Diketahui, sejumlah masyarakat setiap sore memanfaatkan halaman eks Puskesmas tersebut untuk berolahraga.

Apabila gedung tersebut dapat kita pinjam pakai, maka rencananya akan dimanfaatkan sebagai sekretariat bersama berbagai organisasi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Berau Bersiap Ikuti Instruksi Alokasikan 2 Persen Dana Umum untuk Perlindungan Sosial

Selain itu, gedung juga akan difungsikan sebagai wadah kreativitas maupun budaya masyarakat.

"Kasihan kita melihat anak-anak kadang berlatih menari di pinggir jalan, tentunya itu juga membahayakan keselamatan mereka. Jika memiliki tempat pasti akan sangat membantu anak-anak," paparnya kepada TribunKaltim.co, Selasa (6/9/2022).

Selain itu, rencananya di gedung tersebut akan di mmanfaatkan sebagai rumah tahfidz juga sebagai tempat bimbingan belajar anak-anak.

"Bisa kita adakan lomba tahfidz mungin setiap dua minggu sekali untuk memacu para penghafal Alquran" ujarnya.

Sementara itu, Camat Gunung Tabur, Mardiatul Idalisah menegaskan, pihaknya baik tingkat kecamatan maupun kelurahan sama sekali tidak mengetahui soal hibah tersebut.

Pasalnya hingga kini, pihaknya belum mendapatkan tembusan dari pihak BKPKAD, bahwa gedung tersebut akan diserahkan ke salah satu ormas.

Baca juga: Bupati Berau Sri Juniarsih Umumkan Launching Maskot Bersamaan Dengan Hari Jadi Berau

“Ya memang benar, kami tidak mengetahui perihal tersebut,” ujarnya.

Meski posisinya baru menjabat empat bulan, ia mengaku telah berkoordinasi dengan camat sebelumnya, apakah ada menerima surat terkait hibah tersebut.

Namun jawaban yang sama ia terima, camat sebelumnya juga tidak mengetahui perkara tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved