Berita Balikpapan

Pertamina Salurkan Paket Sembako buat Korban Kebakaran di Pasar Pandan Sari Balikpapan

Musibah kebakaran telah melanda permukiman warga Pandan Sari, Kelurahan Margasari, Balikpapan kemarin siang.

Penulis: Ardiana | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PERTAMINA
Pertamina menyalurkan paket sembako untuk korban kebakaran di Pandan Sari, Kelurahan Margasari, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Musibah kebakaran telah melanda permukiman warga Pandan Sari, Kelurahan Margasari, Balikpapan kemarin siang.

Menanggapi hal tersebut, pihak Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan serta Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke Posko Pandan Sari, Kamis (8/9/2022).

Melalui siaran pers yang diterima oleh TribunKaltim.co, Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin mengatakan, setelah kejadian pihaknya langsung memberikan 50 dus air minum sebagai kebutuhan yang paling mendesak saat itu.

"Kebakaran yang terjadi merupakan musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun. Oleh karena itu, Pertamina merasa perlu segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah melalui posko yang didirikan kelurahan.

Kemarin setelah kejadian, kami melihat kebutuhan mendesak saat itu adalah air minum, sehingga kami menyalurkan 50 dus air mineral di posko," katanya.

Baca juga: Pastikan Stok BBM Aman, Dirut Pertamina Pantau Langsung Lewat Command Center

Kemudian di hari berikutnya, dengan melihat kebutuhan masyarakat yang terdampak, Pertamina kembali menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket sembako, juga disertai bantuan dari Bazma Pertamina sebanyak 35 paket sembako.

Chandra berharap sederet bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Bantuan yang diberikan tentunya tidak sebanding dengan kerugian yang diderita oleh pada korban, namun kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak," ucapnya.

Chandra menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut tidak dilihat dari nilainya, namun menjadi tanda kepedulian dan kebersamaan perusahaan dengan masyarakat.

Baca juga: Pertamina Gelar Final Innovation Project Series 5R Business Idea, 5 Finalis Tampilkan Inovasi Mereka

Pihaknya turut prihatin atas kejadian tersebut serta berharap tidak terjadi lagi.

"Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan dapat segera pulih dalam menghadapi cobaan ini. Dan kita semua berharap kejadian ini tidak terulang lagi," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved