Otomotif

Pengiriman Wuling Air ev ke Seluruh Indonesia Telah Dimulai, Targetkan 500 Unit pada September Ini

Pengiriman Wuling Air ev dilakukan secara bertahap. Selama September ini, pabrikan asal China ini menargetkan pengiriman 500 unit kepada konsumen,

Editor: Diah Anggraeni
Tangkapan Layar wuling.id
Pengiriman Wuling Air ev akan dilakukan secara bertahap. Selama September 2022 ini, pabrikan asal China ini menargetkan pengiriman 500 unit kepada konsumen. 

TRIBUNKALTIM.CO - 100 konsumen pemesan pertama Wuling Air ev diundang Wuling Motors Indonesia untuk menerima secara langsung mobil listrik mungil tersebut.

Seremoni tersebut turut memulai proses pengiriman Wuling Air ev ke seluruh Indonesia.

"Selain penyerahan unit pada 100 konsumen pertama, per hari ini kami juga mulai mengirimkan Wuling Air ev kepada konsumen di seluruh Indonesia," ucap Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani kepada awak media, Sabtu (10/9/2022).

Pengiriman Wuling Air ev akan dilakukan secara bertahap dan selama September ini, pabrikan asal China tersebut menargetkan pengiriman 500 unit lagi kepada konsumen.

Baca juga: Simak Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev, Fitur Terbilang Komplet dan Dijamin Anti Pom Bensin

Jumlah yang terbilang konservatif, terutama mengingat bahwa jumlah pemesanan Wuling Air ev saat ini sudah mencapai sekitar 2.500 unit di seluruh Indonesia.

Maka dari itu, tidak heran apabila Wuling bertekad menambah jumlah unit yang akan mereka kirimkan pada bulan berikutnya.

"Sejak awal pre-booking sampai saat ini, jumlah pemesanan yang masuk sudah lebih dari 2.500 unit ya," jelas Dian.

"Kami usahakan lebih banyak lagi untuk bulan berikutnya, untuk September ini juga ditargetkan lebih dari 500 unit," imbuhnya.

Pihaknya pun cukup optimis dapat mengejar angka tersebut, karena mereka sendiri menargetkan produksi Wuling Air ev sebanyak 10 ribu unit per tahunnya.

Baca juga: Pakai Mobil Listrik Wuling Air Ev Hemat Pengeluaran, Mari Bandingkan dengan BBM Fosil

Jumlah tersebut juga masih jauh dari total kapasitas produksi pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat yang mencapai 120 ribu mobil per tahun.

"Kemarin kan disampaikan target (produksi Wuling Air ev) 10 ribu per tahun, tapi karena masih tahap awal pasti disesuaikan dengan pemesanannya lebih dulu," ungkap Dian.

"Ekspektasi kami, yang sudah pre-booking bisa menerima unit bulan ini dan bulan depan, sementara kalau baru inden butuh waktu sekitar 2 bulan," tutupnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul 100 Konsumen Pertama Wuling Air ev Sudah Dapat Unit, Bulan Ini Kirim 500 Lagi, https://otomotifnet.gridoto.com/read/233472067/100-konsumen-pertama-wuling-air-ev-sudah-dapat-unit-bulan-ini-kirim-500-lagi?page=all.

 

Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved