Berita Kaltim Terkini

Persiapan Jelang Pelantikan Ketua DPRD Kaltim, Ballroom Hotel Mercure Disulap Jadi Ruang Sidang

Persiapan sudah terlihat jelang pelantikan Hasanuddin Masud sebagai Ketua DPRD yang bakal digelar Senin (12/9/2022) di Crystal Ballroom Hotel Mercure,

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Suasana di Crystal Ballroom Hotel Mercure, Kota Samarinda, Kaltim, yang akan jadi ruang rapat paripurna ke-36 dengan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Provinsi Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persiapan sudah terlihat jelang pelantikan Hasanuddin Masud sebagai Ketua DPRD yang bakal digelar Senin (12/9/2022) di Crystal Ballroom Hotel Mercure, Kota Samarinda, Kaltim, yang akan jadi ruang rapat paripurna.

Rapat Paripurna ke-36 di Ruang Sidang Ballroom Hotel Mercure, Senin (12/9/2022), dengan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Provinsi Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024

Sebanyak sekitar 300 orang/kursi, diantaranya Forkopimda Kaltim, pejabat teras Pemprov Kaltim, Penyelenggara Pemilu dan lembaga vertikal diundang dalam Rapat Paripurna ke-36 DPRD Kaltim ini.

Pantauan TribunKaltim.co, Minggu (11/9/2022), ruangan yang berada di lantai 3 hotel berbintang ini telah siap digunakan untuk pelantikan.

Ketua DPRD Kaltim yang akan dilantik sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernomor 161.64-5129 Tahun 2022 tentang peresmian pengangkatan pengganti Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Masud.

Baca juga: Tetap Lantik Hasanuddin Masud Sesuai SK Mendagri, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sebut Pelantikan di Hotel

SK ini dikeluarkan setelah SK Mendagri Nomor 161.64-5128 Tahun 2022 diterbitkan tentang peresmian pemberhentian Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK.

Berlanjut situasi di Ballroom Hotel Mercure, tempat duduk sendiri juga terlihat telah diatur bagi Kepala Pengadilan Tinggi, Wakil Gubernur, Gubernur, dan Pimpinan DPRD Kaltim yang berada di depan anggota sidang dan para tamu undangan.

Setelahnya barisan kursi Kepala OPD, Istri Forkopimda, pembaca doa, para Asisten terlihat disisi bagian kiri setelah kursi para pimpinan sidang.

Di sisi tengah, posisi duduk anggota Dewan, dan sisi paling kanan kepala daerah se-Kaltim (Wali Kota dan Bupati), lembaga vertikal di Kaltim, KPU, Bawaslu, Ketua DPD/DPW Partai Politik, dan Ketua DPRD Kab/Kota.

Di belakang terdapat bangku untuk ditempati anggota keluarga Hasanuddin Masud, DPD Golkar, Ormas, Perusda/Perbankan, Media/BPS dan terakhir perwakilan Perguruan tinggi.

Undangan yang diterima redaksi TribunKaltim.co sendiri, gelaran acara akan digelar di hotel tersebut sekira pukul 10.00 WITA sampai dengan selesai.

Baca juga: Gubernur Isran Noor Akui Inilah yang Pertama, Ketua DPRD Kaltim Dilantik di Hotel

Diketahui, sidang paripurna sekaligus pelantikan Hasanuddin Masud ini tidak dapat dilakukan di aula DPRD Kaltim Karang Paci lantaran proses perbaikan gedung wakil rakyat ini belum rampung sepenuhnya ungkap unsur pimpinan Dewan.

Di sudut-sudut ballroom juga terlihat beberapa orang tengah mempersiapkan kursi dan merapikan dekorasi lantaran telah rampung dipergunakan untuk kegiatan sebelumnya.

Bertanya pada salah satu orang yang tengah sibuk di lorong ballroom untuk mempersiapkan agenda ini, menjawab bahwa mereka bukanlah bagian dari DPRD Kaltim, melainkan dari pihak hotel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved