Gelar Trail Run 15K, Pupuk Kaltim Kenalkan Potensi Wisata Kelurahan Guntung

Pupuk Kaltim bekerja sama dengan FKPP Guntung dan Bekantan Run menggelar Guntung Trail Run 15K dalam upaya mempromosikan wisata di Kelurahan Guntung

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim bekerja sama dengan FKPP Guntung dan Bekantan Run menggelar Guntung Trail Run 15K yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Kaltim, Minggu (11/9/2022). Kegiatan ini dalam rangka mempromosikan potensi Kelurahan Guntung sebagai desa wisata Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kembangkan potensi wisata alam Kota Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pengembangan Pariwisata (FKPP) Guntung dan Bekantan Run, gelar Guntung Trail Run 15K yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Kaltim.

Kegiatan mengambil rute lari di kawasan wisata Guntung Eco Culture Sport Tourism (GECST) sepanjang 15 Kilometer dan berpusat di Lamin Adat Kelurahan Guntung Bontang Utara, Minggu (11/9/2022).

Ketua FKPP Guntung Darmawi, mengatakan kegiatan ini dalam upaya mempromosikan potensi Kelurahan Guntung sebagai desa wisata Kota Bontang, agar lebih dikenal masyarakat Kaltim sehingga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun nasional.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas Pengelola Wisata, Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan K3 bagi Warga Malahing

Terlebih dengan pembinaan Pupuk Kaltim pada program GECST, diharap konsep wisata budaya dan olahraga yang diusung mampu menjadi salah satu destinasi unggulan di Kaltim.

Kegiatan diikuti 530 peserta dari berbagai komunitas lari se-Kaltim. Diantaranya Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Bontang selaku tuan rumah.

"Semoga Trail Run 15K ini bisa menjadi agenda tahunan Pupuk Kaltim untuk pengembangan potensi wisata Guntung dari pembinaan yang dilakukan," harap Darmawi.

Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta, mengungkapkan kegiatan ini sebagai kesinambungan upaya perusahaan dalam mengenalkan potensi alam dan wisata daerah, khususnya di Kelurahan Guntung sebagai salah satu desa wisata binaan Pupuk Kaltim berbasis budaya dan olahraga di Kota Bontang.

Dari kegiatan ini diharap Kelurahan Guntung makin dikenal oleh masyarakat Kaltim dengan berbagai potensi yang bisa dikembangkan.

"Trail Run 15K ini juga langkah Pupuk Kaltim memfasilitasi para pecinta olahraga lari di Bontang dan Kaltim, dengan menyediakan wadah untuk menyalurkan hobi serta bakat disamping mendorong potensi wisata Guntung yang dikemas pada program GECST," ujar Hanggara.

Melihat antusias peserta yang terbilang tinggi, Pupuk Kaltim pun mengupayakan kegiatan ini menjadi agenda tahunan, sehingga daya tarik wisata budaya dan olahraga pada program GECST dapat semakin dioptimalkan.

Baca juga: Boyong 8 Medali, PB Pupuk Kaltim Raih Juara Umum Bayan Open 2022

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved