Pengabdian Mitra Kemasyarakatan Polnes, Manfaatkan Barang Bekas Jadi Elemen Interior

Prodi S-1 Terapan Arsitektur Bangunan Gedung Polnes melaksanakan pengabdian kemitraan masyarakat berupa pemanfaatan barang bekas jadi elemen interior.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Polnes
Prodi S-1 Terapan Arsitektur Bangunan Gedung Polnes saat melaksanakan pengabdian kemitraan masyarakat di Panti Asuhan Alwalidaturrahmah Aisyiyah, Samarinda. Pengabdian kemitraan masyarakat ini berupa pelatihan pemanfaatan barang bekas menjadi elemen dekorasi interior yang estetika sekaligus fungsional. 

TRIBUNKALTIM.CO - Program Studi S-1 Terapan Arsitektur Bangunan Gedung Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian kemitraan masyarakat.

Kali ini, kegiatan yang diselenggarakan berupa peningkatan skill gambar untuk siswa usia SMP di Panti Asuhan Alwalidaturrahmah Aisyiyah, Samarinda.

Tema pelatihan kali ini adalah pemanfaatan barang bekas menjadi elemen dekorasi interior yang estetika sekaligus fungsional.

Baca juga: Produk Kerajinan Mahasiswa Polnes Dipamerkan di Pekan Kreatif Kaltim

Pemanfaatan kaleng cat bekas menjadi pilihan yang kemudian dipercantik dengan gambar bunga dan dilengkapi dengan alas duduk yang nyaman.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 siswi sebagai peserta yang didampingi 3 orang pengurus panti, 6 orang mahasiswa serta tim dosen prodi Arsitektur Bangunan Gedung selaku pelaksana dan instruktur.

Peserta dikelompokkan menjadi empat kelompok yang akan mengerjakan satu bangku kaleng.

"Kegiatan ini diperuntukkan untuk para siswi di Panti Al Walidaturrahma ini dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan dan skill tentang gambar dan dapat menjadi ide untuk berwirausaha kelak," tutur Ketua Pengabdian Masyarakat, Mafazah Noviana, ST., M.Sc.

Baca juga: Serahkan Bantuan Sosial, BEM Polnes Samarinda Kolaborasi dengan Kepolisian

Tidak hanya para peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini, namun para pengurus panti pun turut berpartisipasi dalam memotivasi para siswa saat pengerjaan.

"Kami sangat berterima kasih, kesekian kalinya dipilih untuk diberikan ilmu baru di tempat ini. Besar harapan kami kehadiran Bapak Ibu dosen arsitektur ini tidak hanya membagikan ilmu dan keterampilan, tetapi sekaligus jadi inspirasi bagi anak-anak untuk giat belajar agar kelak jadi orang cerdas seperti bapak ibu dosen," ungkap pimpinan panti asuhan, Hj. Emiyati S.Pd.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved