Liga 3

Songsong Liga 3 Regional Kaltim, Mitra Kukar FC Pakai Jasa Tiga Pemain Senior

Mitra Kukar FC kembali berbenah setelah mengalami degradasi ke Liga 3 pada musim lalu wilayah Kalimantan Timur.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
HO/Mitra Kukar FC
Pemain Mitra Kukar FC saat berlaga. Coach Redi mengisyaratkan masih mencari pemain tambahan. Yakni, pemain lokal yang memiliki telenta untuk bisa bersaing agar lolos promosi ke Liga 2. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Mitra Kukar FC kembali berbenah setelah mengalami degradasi ke Liga 3 pada musim lalu.

Klub asuhan Pelatih Redi ini, kini melakukan pemusatan pelatihan menjelang kompetisi di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Pergerakan perekrutan pemain pun langsung dilakukan. Dua pemain dipastikan akan merapat ke Naga Mekes. Keduanya merupakan eks punggawa Mitra Kukar.

Pertama, ada Chaidir Alfionesa, skuad Mitra Kukar musim lalu dan Bijahil Chalwa, yang sempat berbaju Mitra Kukar di musim 2020.

Baca juga: Masih Terikat Kontrak Mitra Kukar, Sugiyanto Gagal Bergabung ke Persiba Balikpapan

"Insyaallah, Alfin yang dari Tenggarong itu datang ke sini (Bangil) dan Chalwa dalam waktu dekat," ungkap Redi, Selasa (13/9/2022).

Redi juga memastikan bakal memakai jasa tiga pemain senior dari empat slot yang diperbolehkan untuk menjalani kompetisi Liga 3 Regional Kaltim.

"Hanya tiga saja, tapi nanti kalau Pak Endri (CEO Mitra Kukar FC) menghendaki lain (empat pemain senior) gak masalah. Tapi kalau saya tiga saja cukup," terangnya.

Sejauh ini, Redi mengaku komposisi tim sudah lengkap, khususnya untuk slot pemain U-23. Jika pun ada kekurangan, hanya butuh satu atau dua orang pemain saja.

Baca juga: Beda Nasib Wakil Kaltim di Liga 2: Persiba Balikpapan Buka Peluang Promosi, Mitra Kukar Degradasi

Kekurangan tersebut nantinya akan dicari saat tim Mitra Kukar balik ke kandang di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Secara tersirat, Coach Redi mengisyaratkan masih mencari pemain tambahan. Yakni, pemain lokal yang memiliki telenta untuk bisa bersaing agar lolos promosi ke Liga 2.

"Nanti kalau kita ke Kalimantan (Tenggarong) seandainya ada pemain muda yang bagus Insya Allah bisa masuk ke sini," imbuhnya.

Pemain Mitra Kukar FC saat berlaga di Liga 2. (HO/Humas Mitra Kukar)
Pemain Mitra Kukar FC di Tenggarong, Kutai Kartanegara. (HO/Humas Mitra Kukar)

Terakhir, Coach Redi mengucapkan terima kasih terhadap dukungan penuh sang pemilik Mitra Kukar yang telah memberikannya kepercayaan penuh untuk meracik tim sesuai dengan keinginannya.

"Saya juga meminta dukungan warga Tenggarong, khususnya suporter agar bisa kita bisa kembali ke Liga 2 lagi," pungkas Redi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved