Berita Samarinda Terkini

Festival Olahraga Pendidikan Se-Kaltim akan Digelar, Pertandingkan Cabor Silat dan Atletik

Gelaran Festival Olahraga Pendidikan (FOP) se - Kalimantan Timur (Kaltim) akan dimulai antara 11-14 Oktober 2022 mendatang

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Rapat pemantapan panitia pelaksana Festival Olahraga Pendidikan (FOP) se-Kalimantan Timur (Kaltim), pada Selasa (13/9/2022).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Gelaran Festival Olahraga Pendidikan (FOP) se - Kalimantan Timur (Kaltim) akan dimulai antara 11-14 Oktober 2022 mendatang.

Pada kegiatan pesta olahraga pelajar itu, mempertandingkan dua cabang olahraga yakni Pencak Silat dan Atletik dan akan dibuka langsung Gubernur Kaltim Isran Noor.

Rapat pemantapan panitia pelaksana pun juga telah digelar, dan turut dihadiri Syahruddin, Ketua Umum Ikatan Guru Olah raga Nasional (Igornas) Kaltim, Selasa (13/9/2022).

Syahruddin mengatakan bahwa kegiatan FOP, akan menggelorakan terhadap pembinaan olahraga prestasi di level pelajar se - Benua Etam julukan Provinsi Kaltim.

"Maka dengan demikian ketersediaan atlet-atlet muda daerah ini, tidak akan mengalami kekurangan," ungkapnya Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Aice Group Dukung Kolaborasi Mencetak Juara di Dunia Olahraga

Baca juga: Hadiri Puncak Peringatan Haornas di Stadion Batakan Balikpapan, Maaruf Amin Gelorakan Olahraga

Baca juga: Peringati Hari Olahraga Nasional, Midtown Hotel Samarinda Gelar Event Zumba Day

Dan ini juga selaras dengan program Igornas serta dari Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) dimana terdapat pembinaan atlet sejak usia muda.

"Itu dalam upayanya dalam mencetak atlet yang bisa berprestasi pada level Sea Games, Asian Games dan Olympiade," sambungnya Syahruddin.

Ditambahkan Ketua Harian DBON Kaltim Zairin Zain dalam amanatnya yang disampaikan Sugeng Muchdar menyatakan, pihaknya sangat mendukung FOP tersebut.

"Untuk itulah kesiapan panitia harus benar - benar dilakukan, sehingga hasilnya dapat optimal," ucapnya terkait kegiatan yang akan digelar di kawasan Gelora Kadrie Oeneng.

Juga tutut menambahkan Lugito Budi, panpel terus menyiapkan segala fasilitas yang diperlukan. Baik itu menyangkut masalah pengerahan pelajar, venue.

Baca juga: Peringati Haornas ke-39, Ketua KONI Paser Sebut Pemda Kurang Perhatian di Bidang Olahraga

Peralatan seperti sound system, panggung kehormatan, kesiapan sejumlah sekolah yang akan menampilkan atraksi Drumband maupun pembuatan baliho di beberapa titik.

"Maka saat ini tinggal menyiapkan administrasi dan koordinasi dengan Dispora dan sejumlah lembaga lainnya," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved