Liga 1

Update Klasemen Liga 1, Tahan Imbang Bhayangkara FC, Kini Borneo FC di Posisi 4 Klasemen Sementara

Borneo FC Samarinda berhasil menahan imbang dengan skor 2-2 saat melawan Bhayangkara FC, di Stadion Wibaya Mukti, Cikarang, Selasa (13/9/2022).

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/BORNEO FC
Selebrasi para pemain Borneo FC usai berhasil cetak gol di laga Borneo FC Samarinda melawan Bhayangkara FC pada babak pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (13/9/2022) sore. (HO/BORNEO FC) 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda berhasil menahan imbang dengan skor 2-2 saat melawan Bhayangkara FC, di Stadion Wibaya Mukti, Cikarang, Selasa (13/9/2022).

Hasil raihan satu poin dari laga itu membuat Skuad Pesut Etam julukan Borneo FC berada pada posisi 4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 20 poin.

Dimana dari 10 pertandingan yang telah dilalui, Borneo FC yang merupakan tim besutan Milomir Seslija berhasil meraih 6 kemenangan, dua hasil imbang, dan juga dua kali menelan kekalahan.

Raihan 20 poin itu sama dengan poin dari PSM Makassar yang kini berada di posisi ketiga dari 8 laga, 6 kali meraih kemenangan dan dua kali mendapat hasil imbang.

Dan juga sama dengan Persija Jakarta yang mengoleksi 20 poin, berada di posisi ke-5 dari 9 laga yang dilalui, 6 kali kemenangan dan dua kali imbang serta satu kali kalah.

Selisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Madura United dengan koleksi 22 poin, dari 7 kalai kemenangan satu kali seri dan satu kali kalah.

Serta selisih dua satu poin dari posisi kedua klasemen yaitu Bali United, yang mengumpulkan 21 poin dari 7 kali menang, dan dua kali kalah.

Baca juga: Coach Milo Ucapkan Selamat ke Pemain Borneo FC Usai Tahan Imbang Bhayangkara FC

Berikut jalannya gol, diketahui babak pertama Pesut Etam unggul 1-0 atas tim tuan rumah lewat sentuhan kaki Diego Michiels yang menerima tendangan keras Leo Guntara di menit ke-5.

Lalu memasuki pada awal babak kedua gol balasan dari The Guardians tercipta lewat sundulan Dendy Sulistyawan pada menit ke-49, atas itu skor pun imbang 1-1.

Tak berkisar lama, gol pembalik keadaan jadi unggulnya Bhayangkara FC 2-1 tercipta lewat Sani Rizki yang menerima umpan lambung dari Roben Sanady menit ke-57.

Baca juga: Sani Rizki Buat Bhayangkara FC Unggul, Dibalas Borneo FC Lewat Sundulan Andy Harjito

Waktupun terus bergulir, memasuki jelang akhir laga Muhammad Andy Harjito mampu ciptakan gol untuk Borneo FC lewat umpan tendangan sudut dari Kei Hirose menit 90+3.

Dengan adanya gol sundulan dari Andy Harjito tersebut, menyelamatkan Skuad Pesut Etam dari kekalahan pada laga tandangnya ke Markas Bhayangkara FC ini.

Hingga Wasit Steven Yobel Voli membunyikan peluit, tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada lagi tambahan gol yang mampu tercipta.

Maka pada babak kedua laga antara Borneo FC Samarinda melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-10 lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 berakhir imbang dengan skor 2-2. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved